Sukses


Liga 1: Borneo FC Umumkan Chandra Kurniawan sebagai Stakeholder Baru, Siapa Dia?

Bola.com, Samarinda - Borneo FC mengumumkan Chandra Kurniawan sebagai stakeholder baru. Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein percaya bahwa pria yang karib dipanggil Charock itu dapat berkontribusi untuk tim.

"Saya memperkenalkan Chandra sebagai stakeholder baru Borneo FC," kata Nabil dalam konferensi pers di Samarinda, Senin (19/7/2021).

"Semoga dengan bergabungnya di keluarga besar tim ini, dapat turut mendukung ambisi besar untuk membawa Borneo FC sebagai klub yang lebih profesional dan meraih kejayaan," jelas Nabil.

Chandra bukanlah orang baru dalam dunia olahraga. Dia adalah pengusaha muda pemilik CRK Corporation, yang merupakan holding company yang fokus dan bergerak di bidang entertainment dan sport industry di Indonesia.

CRK Corporation juga menjadi sponsor utama Borneo FC untuk mengarungi Liga 1 2021.

"Chandra memiliki sederet pengalaman di berbagai event olahraga berskala nasional dan internasional. Sehingga dengan semangat dan dukungannya, saya yakin Borneo FC akan selalu siap mengejar prestasi, bahkan hingga ke pentas Asia," tutur Nabil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak Chandra

Chandra juga dipercaya oleh panitia PON 2020 di Papua sebagai konsultan logo dan maskot PON 2020. Dia juga sukses dengan event akbar peresmian Stadion Lukas Enembe dan sederet event internasional seperti SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Nabil menambahkan, dengan adanya Chandra, banyak hal baru yang akan dilakukan demi kemajuan Borneo FC, seperti mendirikan dan melaunching Borneo FC Jakarta camp dalam waktu dekat.

Pemusatan latihan tersebut akan dilengkapi dengan sederet fasilitas seperti Borneo Skypark yang merupakan sebuah football skypark dan basketball di atas rooftop yang lengkap dengan fasilitas fitness, area sauna, ruang ganti pemain, dan restoran.

"Yang paling menarik adalah adanya ofisial Borneo FC Store yang dilengkapi lounge area kafe hingga mini museum dengan memorabilia dan koleksi asli Borneo FC yang dikemas secara interaktif," papar Nabil.

"Hal ini sebagai komitmen saya dan Mas Chandra khususnya untuk mengakomodir para fans kami yang berdomisili di ibu kota. Tapi tentu saja sebagai tim kebanggaan Samarinda, semua itu akan kami awali di Samarinda," Nabil menuturkan. 

"Sehingga masyarakat Samarinda menjadi yang pertama merasakan experience baru di kafe dan Borneo FC Store," terangnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Chandra

Sementara itu, Chandra telah siap untuk berkontribusi penuh untuk memajukan tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur tersebut.

"Saat ini saya dan Mas Nabil Husein bukan hanya fokus membangun tim di lapangan hijau saja, namun kami akan lebih memperhatikan fasilitas pemain seperti bus Borneo FC yang akan segera datang ke Samarinda," ujar Chandra.

"Kami juga akan mempersiapkan desain-desain baru item fashion dan lifestyle yang bisa digunakan fans di luar lapangan selain jersey. Dan di tahun ini kami juga akan fokus bersinergi dengan komunitas dan segera me-launching Borneo FC membership card dengan berbagai macam loyalty program serta penawaran terbaik bagi fans Borneo FC," kata pengusaha muda yang juga aktif di kancah otomotif nasional di Indonesia ini.

Menurut Chandra, sepakbola indonesia saat ini sudah sangat berkembang pesat bukan hanya menjadi sport industry, namun terus berkembang ke arah sportainment and sport tourism, yang memiliki potensi luar biasa.

"Kami harus adaptif dan siap bukan hanya memberikan hiburan di lapangan hijau namun sepak bola menjadi sebuah lifestyle dan trend setter fashion industry. Borneo FC siap untuk memberikan hasil terbaik bagi klub, komunitas, dan masyarakat Samarinda pada khususnya, dan seluruh pecinta sepakbola di indonesia," jelas Chandra.

Video Populer

Foto Populer