Sukses


Berkurban Sapi dan Makna Iduladha bagi Penyerang Sayap PSS

Bola.com, Makassar - Penyerang sayap PSS Sleman, Irfan Jaya merayakan hari raya Iduladha kali ini dengan keluarga besarnya di Makassar, Sulawesi Selatan. Saat timnya sedang diliburkan, menjadi momentum baginya merayakan di kampung halaman.

Di hari raya Iduladha 1442 H ini, Irfan Jaya turut berkurban satu ekor sapi yang kemudian disembelih untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar rumahnya. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengaku senang dan bahagia dapat merayakan bersama keluarga.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa merayakan Hari Raya Iduladha tahun ini bersama keluarga. Apalagi bisa berkumpul makan bersama orang tua juga," terang Irfan Jaya, Selasa (20/7/2021)

"Bagi saya, makna Iduladha adalah hari yang penuh berkah, juga kesempatan untuk saling berbagi ke sesama dan saling memaafkan," tuturnya.

Selain silaturahim dengan keluarga, pemain bernomor punggung 41 ini juga punya tradisi khusus di perayaan Idul Adha. Ia selalu tak sabar untuk menyantap dua makanan favorit khas Makassar, yaitu Ketupat dan Burasa.

 

2 dari 3 halaman

Pandemi Segera Berakhir

Di sisi lain, selama PPKM darurat, dirinya dan para penggawa PSS lainnya tak bisa menjalani latihan bersama di Sleman. Mereka melakukan program latihan virtual dari rumah masing-masing.

Latihan mandiri dilakukan agar kondisi fisik dan sentuhan bermain masih terjaga ketika kembali berkumpul di Sleman. Latihan secara mandiri juga sangat penting untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 yang segera bergulir.

"Harapan saya semoga secepatnya ada kejelasan Liga dan COVID-19 bisa menurun sehingga kami semua bisa berkumpul lagi. Melakoni latihan bersama untuk siap menghadapi Liga 1 musim ini," jelas Irfan Jaya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer