Sukses


Logo Berubah Warna Jadi Biru, Liga 1 Disponsori BUMN?

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan kejutan pada Liga 1 2021/2022. Kejutan itu berasal dari sektor sponsporship yang bakal berganti.

Pergantian sponsor Liga 1 2021/2022 itu diketahui pada perubahan logo. Sebelumnya, Liga 1 disponsori Shopee dan menggunakan warna oranye.

Saat ini, logo Liga 1 sudah mengalami perubahan warna dari oranye ke biru. Beredar kabar, sponsor baru Liga 1 berasal dari sektor keuangan yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Mengacu pada warna biru, jawaban mengurucut pada dua Bank BUMN yakni BRI dan Mandiri. Namun, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, masih merahasiakannya dan tak ingin berspekulasi.

"Sponsor baru dari sektor keuangan. Untuk namanya belum bisa kami beritahukan sekarang," kata Akhmad Hadian.

Pengumuman sponsor baru Liga 1 akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan bila sudah ada kepastian jadwal kick-off Liga 1 pada masa pandemi COVID-19 ini.

"Belum ada statement resmi apapun. Kita tunggu saja mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa kami umumkan segera bila sudah ada kepastian kapan akan kick-off Liga 1," tegas Akhmad Hadian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak

Sejak menggunakan nama Liga 1 pada 2017, terjadi perubahan sponsor tiap musimnya. Pada 2017, Liga 1 disponsori oleh Gojek dan Traveloka.

Memasuki musim 2018, Traveloka mengundurkan diri sehingga hanya menjadi Gojek Liga 1. Pada musim 2019, giliran Shopee yang masuk menjadi sponsor.

Shopee juga masih menjadi sponsor Liga 1 pada 2020. Namun, pandemi COVID-19 dan ketidakpastian nasib Liga 1 membuat Shopee kabarnya menarik diri dari sektor sponsorship.

Video Populer

Foto Populer