Sukses


Alumnus Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri Gabung Klub Kasta Kelima Liga Spanyol

Bola.com, Albacete - Mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri bergabung dengan CP Villarrobledo untuk musim 2021/2022. Klub tersebut berkompetisi di Tercera Division RFEF atau kasta kelima Liga Spanyol.

CP Villarrobledo mengumumkan merapatnya Khairul Imam Zakiri melalui akun Instagram tim, @cpvillarrobledooficial pada Jumat (23/7/2021).

CP Villarrobledo baru merilis komposisi pemainnya untuk musim depan. Winger berusia 19 tahun itu dituliskan sebagai pemain yang tidak asing bagi suporter.

"Dengan kembalinya para pemain yang telah dikenal penggemar seperti Alex Valerio, Ruben Gomez, Zakiri, dll," tulis CP Villarrobledo.

Sejak awal tahun ini, Zakiri telah mengikuti seleksi dan berlatih CP Villarrobledo. Kerja keras dari alumnus Sekolah Sepak Bola (SSB) ASIOP Apacinti itu terbayar pada musim ini.

"Selamat kepada Khairul Imam Zakiri yang sedang mengikuti seleksi dan berlatih bersama tim utama CP Villarrobledo. Semoga sukses dan yang terbaik untuk Zakiri," tulis ASIOP Apacinti melalui akun Instagramnya, @asiopapacinti medio Januari 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lancar Bahasa Spanyol

Sebelumnya, Khairul Imam Zakiri menimba ilmu di Gimnastica Ceuta U-19, kontestan kasta teratas kompetisi U-19 di Spanyol alias Division de Honor.

Pada 2020 hingga awal 2021, Zakiri sibuk beraktivitas di Timnas Indonesia U-19. Winger berkaki kidal itu kerap dipercaya pelatih Shin Tae-yong.

Ketika Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol pada Januari tahun ini, Zakiri berperan ganda. Selain menjadi pemain, pemuda kelahiran 19 Desember 2001 itu juga didapuk sebagai penerjemah.

"Selama di Spanyol, Khairul Zakiri juga terkadang memiliki peran ganda dalam aktivitas Timnas Indonesia U-19," tulis PSSI dalam pemberitaan di lamannya.

"Ya, karena sempat tinggal di Spanyol, ia juga menjadi penerjemah pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-19 apabila menemui kesulitan saat berkomunikasi di Spanyol," lanjut pemberitaan PSSI tersebut.

CP Villarrobledo, klub Zakiri saat ini, akan bermain di Grup 18 Castilla-La Mancha Tercera Division RFEF. Pada musim lalu, klub ini pernah ditangani oleh mantan pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez.

Video Populer

Foto Populer