Sukses


Bagus Kahfi Setelah Jadi Bagian Jong Utrecht di Divisi 2 Liga Belanda: Gas Lagi!

Bola.com, Utrecht - Bagus Kahfi memastikan akan menjadi bagian dari Jong Utrecht untuk musim 2021/2022. Penyerang berambut kribo tersebut bakal bermain di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Bagus Kahfi juga telah mengunggah foto tim Jong Utrecht di akun media sosialnya. Striker berusia 19 tahun itu terlihat tersenyum dalam sesi pemotretan untuk musim ini tersebut.

"Kalau saya masuk Jong Utrecht itu bohong, saya tidak akan berada dalam foto tim itu," kata Bagus Kahfi dalam wawancaranya dengan ANTV Sports di akun Instagram, @antv_sports.

Bagus Kahfi sebenarnya telah dikontrak FC Utrecht sejak Februari 2021. Namun, penyerang masa depan Indonesia ini terpaksa menghabiskan setengah musim pertamanya bersama tim U-18.

Di Utrecht U-18, Bagus Kahfi dititipkan sebagai pemain dispensasi karena usianya telah melewati batas. Selama di sana, pemain berumur 19 tahun itu diminta mengembalikan kebugarannya pasca-cedera parah pada tahun lalu.

Baru untuk musim ini, Bagus Kahfi dipromosikan ke Jong Utrecht, tim satelit atau skuad U-21 dari FC Utrecht.

"Setelah enam bulan belakangan saya menghabiskan waktu untuk rehabilitasi dan recovery cedera saya, kerja keras saya di dalam lapangan dan gym, semua kerja keras ada hasilnya," imbuh Bagus Kahfi.

"Satu di antaranya adalah berada di skuad Jong Utrecht adalah hal yang luar biasa. Tidak berhenti sampai di situ, saya masih punya target selanjutnya," jelas kekasih dari pevoli, Shella Bernadetha tersebut.

2 dari 4 halaman

Gas Lagi, Bagus Kahfi!

Naik kelas menjadi pemain Jong Utrecht, Bagus Kahfi mengaku belum puas. Alumnus dari Garuda Select jilid pertama dan kedua ini berjanji akan terus bekerja keras demi melanggengkan kariernya di Belanda.

"Perasaan saya saat ini pasti senang dan bersyukur. Yang penting, saya harus kerja keras lagi. Selama ini saya sudah kerja keras, saya tambahkan lagi. Gas lagi saja," tutur Bagus Kahfi.

"Kondisi saya saat ini, alhamdulillah sudah aman semuanya. Saya sudah bisa melakukan apa saja di lapangan. Sekarang pokoknya saya sudah bebas dari cedera," terang saudara kembar dari Bagas Kaffa ini.

3 dari 4 halaman

Kontrak Sisa Setahun

Berdasarkan data Transfermarkt, Bagus Kahfi telah masuk skuad Jong Utrecht untuk musim 2021/2022. Mantan pemain Barito Putera itu dituliskan "ditransfer secara internal" dari tim U-18 sejak 1 Juli 2021.

Kontrak satu setengah musim Bagus Kahfi bersama FC Utrech akan berakhir tahun depan. Namun, pihak klub punya opsi untuk memperpanjang kesepakatan hingga dua musim lagi.

"Setiap perjuangan dalam hidup Anda sudah membentuk Anda menjadi orang yang seperti saat ini. Bersyukurlah untuk masa-masa sulit, hanya itu yang bisa membuat kamu lebih kuat," tulis Bagus Kahfi di akun Twitternya, @callmekribo.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer