Sukses


Banjir Dukungan untuk Bagus Kahfi Setelah Jalani Debut Bersama Jong Utrecht

Bola.com, Jakarta - Debut tidak resmi Bagus Kahfi di Jong Utrecht tidak hanya menarik perhatian pecinta sepak bola Indonesia, namun juga rekannya sesama pemain. Dukungan untuk penyerang berusia 19 tahun itu terus mengalir.

Penyerang kelahiran Belanda yang lebih memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Irfan Bachdim, sampai mengunggah video singkat penampilan perdana Bagus Kahfi di akun Instagramnya, @ibachdim.

Selain Bachdim, dukungan dari pesepak bola Indonesia lain juga membanjiri akun Instagram Bagus Kahfi, @baguskahfiii.

"Semangat terus bro," kata bek Ansan Greeners asal Indonesia, Asnawi Mangkualam.

"Alon-alon asal kelakon," tulis pemain HNK Rijeka, Brylian Aldama.

Alon-alon asal kelakon adalah peribahasa bahasa Jawa yang kurang lebih artinya "Pelan-pelan asal selamat."

"Alhamdulillah," ujar winger Persikabo 1973, Gustur Cahyo.

"Idola saya banget," imbuh bek PSIS Semarang, Fredyan Wahyu, mendukung Bagus Kahfi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Debut Bagus Kahfi

Bagus Kahfi bermain sebagai pengganti ketika Jong Utrecht beruji coba melawan TOP Oss di KNVB Sportcentrum, Utrecht, pada Kamis (29/7/2021) malam waktu setempat.

Bagus Kahfi masuk untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh pemain keturunan Jepang, Yuya Ikeshita. Dalam partai latih tanding itu, Jong Utrecht kalah 1-3 dari TOP Oss, sesama peserta Eerste Divisie atau kasta kedua di Liga Belanda.

Secara khusus, Bagus Kahfi berterima kasih kepada pelatih Jong Utrecht, Darije Kalezic, yang telah memberikannya kesempatan untuk membukukan penampilan pertamanya di tim ini.

"Terima kasih untuk semua orang yang membantu saya sejauh ini. Terutama tim pelatih untuk kesempatan besar ini," tutur Bagus Kahfi.

"Ingat, kerja keras selalu membuahkan hasil. Kami akan berjuang lagi," jelas pemain yang baru pulih dari cedera patah kaki dan pergeseran ligamen itu.

3 dari 3 halaman

Unggahan Bagus Kahfi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @baguskahfiii

Video Populer

Foto Populer