Sukses


Kabar dari Negeri Tetangga: Ryuji Utomo Kalah Telak, Syahrian Abimanyu Masih Belum Main

Bola.com, Kuala Lumpur - Dua pemain asal Indonesia, Ryuji Utomo dan Syahrian Abimanyu bernasib apes di Liga Super Malaysia. Nama pertama bermain tetapi timnya kalah, sementara sosok kedua tidak bertanding namun klubnya menang.

Ryuji kembali dimainkan oleh Penang FC ketika menjamu Selangor FC pada pekan ke-16 Liga Super Malaysia di Stadion Bandar Raya Pulau Pinang, Sabtu (31/7/2021).

Bek Timnas Indonesia itu bermain selama 90 menit, namun gagal menghindarkan timnya dari kekalahan 1-4 kontra Penang FC.

Sejauh ini, Ryuji telah mengemas 10 penampilan untuk Penang FC. Pemain pinjaman dari Persija Jakarta itu sempat beberapa kali absen karena menderita cedera hamstring.

Sementara itu, Syahrian Abimanyu masih harus menunggu debutnya di Liga Super Malaysia. Gelandang berusia 22 tahun tersebut belum dimainkan timnya, Johor Darul Ta'zim (JDT) ketika menang atas Perak FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Abimanyu Masih Pemulihan Cedera

JDT berhasil berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Perak FC pada Sabtu (31/7/2021) di Stadion Sultan Ibrahim Larkin. Syahrian Abimanyu, yang baru didaftarkan JDT pada paruh musim, tidak masuk skuad untuk pertandingan tersebut.

Saat ini, Abimanyu masih dalam pemulihan cedera. Namun, kondisi pemain Timnas Indonesia itu berangsur membaik.

"Abimanyu harus absen dari JDT karena cedera. Alhamdulillah, saat ini sedang pemulihan. Mohon doanya. Mudah-mudahan segera kembali ke dalam tim," kata ayah Abimanyu, Rasiman sebelum JDT melawan Perak FC.

"Sekarang sudah full conditioning dengan pelatih fisik. Abimanyu sudah fase latihan fisik. Alhamdulillah, enam hari sudah hampir pulih," jelas Rasiman.

Satu pemain Indonesia lagi yang berkancah di Liga Super Malaysia, Saddil Ramdani, baru akan bertanding pada malam ini waktu setempat.

Winger berusia 22 tahun itu bakal membela Sabah FC yang menantang Terengganu FC, klub yang diperkuat oleh dua mantan pemain asing Persebaya Surabaya, David da Silva dan Makan Konate di Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium.

Video Populer

Foto Populer