Sukses


Kompetisi di Eropa Segera Bergulir, Masa Depan Egy Maulana Vikri Masih Belum Jelas

Bola.com, Jakarta - Masa depan Egy Maulana Vikri masih misterius. Winger berusia 21 tahun itu tidak kunjung mengumumkan klub anyarnya hingga awal Agustus 2021. Padahal, mayoritas kompetisi di Eropa segera dimulai pada bulan ini.

Jika Egy Maulana Vikri bertahan di Eropa, pemain asal Medan, Sumatera Utara itu bakal berlomba dengan waktu untuk mempersiapkan dan menyesuaikan diri dengan tim barunya.

Egy telah memutuskan untuk hijrah dari Lechia Gdansk, klub profesional pertamanya, setelah durasi kerjanya berakhir pada 30 Juni 2021.

Winger Timnas Indonesia itu memilih tidak mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak dua tahun dengan peserta kasta teratas Liga Polandia tersebut.

Pada Juni 2021, Dusan Bogdanovic selaku agen Egy pernah berjanji akan mengumumkan masa depan kliennya pada Juli 2021. Saat itu, anggota Timnas Indonesia itu masih berstatus pemain Lechia Gdansk.

"Kami akan menentukan masa depan Egy Maulana Vikri pada Juli 2021, dan kontraknya bersama Lechia Gdansk selama tiga tahun akan berakhir pada 30 Juni 2021," kata Dusan kepada Bola.com pada 20 Juni 2021.

"Kami terbuka untuk semua kemungkinan. Pada Juli 2021, kami akan mengumumkan status Egy. Apakah dia akan memperpanjang kontrak di Lechia Gdansk, atau meneken kontrak dengan klub lain," imbuh Dusan ketika itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Update dari Dusan, Egy Gabung Klub Baru Setelah Divaksin

Pasca-hijrah dari Lechia Gdansk, Dusan memberikan kabar terbaru terkait nasib Egy Maulana Vikri. Pemain berkaki kidal itu disebutnya bakal bergabung dengan klub barunya seusai vaksinasi COVID-19 dosis kedua.

"Egy masih menunggu vaksinasi tahap kedua. Mohon sabar. Kondisi juga masih pandemi COVID-19," ujar Dusan pada 5 Juli 2021.

Di media sosial, rumor berkembang bahwa Egy dikaitkan dengan juara Liga Norwegia 2020, Bodo/Glimt.

Netizen dari Indonesia bahkan telah meramaikan akun Instagram Bodo/Glimt, @bodoglimt.

Bodo Glimt adalah mantan klub dari winger AC Milan, Jens Petter Hauge.

Dusan tidak membantah atau pun membenarkan rumor Egy menuju Bodo/Glimt tersebut. "Tidak deh. Sabar saja," jelasnya.

"Setelah vaksin tahap kedua, Egy akan berangkat ke klub barunya. Tentang tim barunya, akan diumumkan dalam waktu dekat. Akan saya beri tahu," imbuh agen yang juga menaungi Witan Sulaeman itu.

Video Populer

Foto Populer