Sukses


Terkejut, Bek Asing PSS Aaron Evans Ternyata Pernah Makan Ceker Ayam

Bola.com, Jakarta - Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan kuliner khas lokal. Beberapa makanan bahkan mungkin tidak bisa ditemui di negara lain. Salah satunya ceker ayam.

Di Indonesia, ceker ayam begitu digemari. Namun siapa sangka bek asing PSS, Aaron Evans ternyata pernah makan ceker ayam.

Melalui channel Youtube PSS TV, ia mengakui di negara asalnya, Australia tidak ada yang memakan ceker ayam. Namun ia pribadi pernah mencobanya, tapi bukan di Indonesia.

Aaron Evans mengaku kali pertama mencoba ceker ayam saat masih bermain di Liga Hongkong. "Kami tidak makan kepala ayam dan kami juga tidak makan ceker ayam (di Australia)," kata Aaron Evans sembari tertawa.

"Aku pertama kali makan ceker ketika di Hongkong. Saat aku bermain di sana, itu pengalaman pertamaku. Makan ceker di negara lain," lanjutnya.

Namun Aaron Evans menceritakan ketimbang Hongkong, dirinya lebih sering melihat hidangan ceker ayam di Indonesia.

"Sudah jadi hal yang normal. Aku bahkan lihat ayam diangkut pakai motor. Kamu bisa lihat apapun di sini, negara yang luar biasa," tambahnya sembari tersenyum.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami

3 dari 3 halaman

Bagaimana Rasa Ceker Ayam?

Lantas bagaimana rasa ceker ayam versi Aaron Evans yang sebelum gabung PSS Sleman pernah memperkuat Barito Putera dan PSM Makassar itu?

"Ya, aku tidak bilang itu tidak enak. Namun kalau harus memilih dada ayam dengan kepala atau ceker ayam, aku jelas memilih dada ayam. Tapi memang enak sih (ceker)," ujar Aaron Evans.

Soal makanan, Aaron Evans sendiri mengaku dirinya bukan tipe pemilih. Asalnya makanan tersebut mengandung protein, pasti ia santap.

"Aku suka ayam, salmon, ikan. Iya aku masak sendiri. Aku sudah belajar bertahun-tahun. Ibuku di Australia biasa yang masak semua makanan buatku. Sarapan, rolasan, dan makan malem, ibuku jago sekali masak," kata Aaron Evans.

"Tapi sayangnya tidak ada ibu ku di sini. Jadi ya aku belajar sendiri selama ini. Karena hidup sendiri. Dari pada terus-terusan beli makanan. Karena terkadang itu gak sehat. Jadi ya aku belajar masak sendiri," tambahnya.

Sumber: PSS TV

Video Populer

Foto Populer