Sukses


Gelar Latihan Perdana, RANS Cilegon FC Puas dengan Fasilitas di Konyaspor

Bola.com, Konya - RANS Cilegon FC menggelar latihan ringan setibanya di Konya, Turki. Anak asuh Bambang Nurdiansyah itu menjajal fasilitas latihan Konyaspor sekaligus adaptasi cuaca dan pemulihan, Jumat (20/8/2021).

Latihan dipimpin langsung oleh Bambang Nurdiansyah selaku pelatih kepala RANS Cilegon FC. Namun ia hanya menggeber recovery pemain saja.

Sebab, seluruh pemain dan staf RANS Cilegon FC perjalanan jauh dari Indonesia menuju Turki, ditambah ada delay dari Istanbul menuju Konya. Beruntung cuaca cukup mendukung, dan fasilitas di Konyaspor sangat baik.

"Latihan hari ini pemulihan, perjalanan kita kalau dihitung-hitung, ditambah dari Istanbul ke Konya tadi ada delay kurang lebih 3 jam," ujar Bambang Nurdiansyah.

"Jadi (karena) cukup melelahkan, latihan hari ini cukup pemulihan, besok mudah-mudahan anak-anak sudah segar, kita latihan lagi untuk persiapan tanding tanggal 22," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Perbedaan Cuaca

Satu di antara penggawa RANS Cilegon FC, Tegar Infantrie, kaget dengan cuaca di Turki, khususnya di Kota Konya. Tapi ia cukup puas dengan fasilitas di tempat latihan tersebut.

"Cuaca di Turki berbeda dengan di Indonesia. Ada rasa-rasa dingin, tapi panas. Alhamdulillah kondisi cuaca bagus, lapangan juga bagus."

Menurut Hamka Hamzah skuad RANS Cilegon FC harus menempuh total perjalanan 20-24 jam. Karena dari Jakarta, mereka transit terlebih dahulu ke Istanbul.

"Kita lanjut lagi perjalanan dari Istanbul ke Konya itu menghabiskan waktu 1 jam 15 menit. Ya kalau dihitung total, kita diperjalanan 20-24 jam," lanjutnya.

"Lumayan lelah, tapi kita tetap happy. Karena RANS Cilegon FC dibentuk atas dasar kekeluargaan. Jadi selelah apapun, tetap senyuman harus diberikan. Karena kami tim yang mengedepankan kebersamaan," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Misi RANS Cilegon FC

RANS Cilegon FC mendapatkan undangan dari Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) yang berada dalam naungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki.

RANS Cilegon FC akan memperkenalkan lima destinasi super prioritas Indonesia yang terdiri dari Danau Toba, Likupang, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Selain itu, RANS Cilegon FC bakal beruji coba dengan dua klub Turki, Fenerbahce U-19 dan 1922 Konyaspor.

"Ini hal, mungkin yang pertama buat beberapa pemain RANS Cilegon FC. Ini juga menjadi hal positif yang membuka kepada seluruh klub di Indonesia. Kita tidak hanya bisa mengundang, tapi juga diundang," ucap Hamka Hamzah.

"Sekarang, RANS Cilegon FC diundang ke Turki dan akan bertanding melawan dua klub. Saya sebagai pemain memberikan motiviasi bagi para pemain muda yang banyak menghuni tim ini," jelasnya.

"Saya berikan motivasi kepada para pemain, keberangkatan kami bukan untuk jalan-jalan, tapi sebagai persiapan tim," tutur Hamka Hamzah.

Video Populer

Foto Populer