Sukses


Shin Tae-yong Sudah Jalani Karantina di Jakarta, PSSI Kebut Bahas Program Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah berada di Jakarta. Pelatih asal Korea Selatan itu sedang menjalani masa karantina di Hotel Sultan.

PSSI langsung menggelar pertemuan virtual dengan Shin Tae-yong. Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas sejumlah program Timnas Indonesia.

"Nanti akan meeting virtual dengan Departemen Teknik membahas tentang Timnas Indonesia. Tunngu setelah meeting dengan Dirtek, kemudian dijadwalkan pemanggilan pemain," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Shin Tae-yong diyakini akan melakukan karantina selama delapan hari. Setelah itu, rencananya Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan.

Sejatinya, pemusatan latihan akan digelar pada awal Agustus 2021. Namun, Shin Tae-yong telat kembali ke Indonesia karena harus menjalani karantina di negaranya setelah kontak dengan orang positif COVID-19.

Shin Tae-yong dihadapkan tugas berat di Timnas Indonesia. Pada 2021, Timnas Indonesia senior dan U-23 memiliki jadwal yang padat.

2 dari 3 halaman

2 Agenda Timnas Indonesia Senior

Timnas Indonesia senior memiliki dua agenda sisa pada 2021. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Chinese Taipei dalam dua leg pertandingan di Play-off Piala Asia 2023.

Kedua pertandingan tersebut akan digelar pada Oktober 2021. Namun, pertandingan belum diketahui akan berlangsung di mana karena situasi pandemi COVID-19 yang masih melanda.

Timnas Indonesia kemudian akan tampil di Piala AFF 2020. Penyelenggaraan turnamen antarnegara Asia Tenggara itu akan digelar pada Desember 2021 hingga Januari 2022.

3 dari 3 halaman

1 Agenda Timnas U-23

Shin Tae-yong juga akan dibebani tanggung jawab memimpin Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Pertandingan tersebut akan digelar pada akhir Oktober 2021.

Timnas Indonesia U-23 menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Timnas U-23 akan menghadapi China, Australia, dan Brunei Darussalam.

PSSI mematok target tinggi pada Timnas U-23. Pasukan Shin Tae-yong diharapkan bisa lolos ke Piala AFC U-23 2022.

Video Populer

Foto Populer