VIDEO: Kunci Kemenangan Bali United atas Persik Kediri pada Laga Perdana BRI Liga 1

VIDEO: Kunci Kemenangan Bali United atas Persik Kediri pada Laga Perdana BRI Liga 1

- Bali United berhasil meraih kemenangan pada laga perdana BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan Stefano Cugurra menaklukkan Persik Kediri 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (27/8/2021) malam hari WIB.

Biasanya, tim juara bertahan Liga Indonesia, seperti dalam tiga musim terakhir, menelan hasil imbang pada laga perdananya. Juara bertahan seperti Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Bali United merasakan hal tersebut. Namun, Bali United kali ini tidak mengulangi seperti yang terjadi pada Liga 1 2020. Mereka berhasil memutus kutukan tersebut.

Gol kemenangan Serdadu Tridatu diciptakan M. Rahmat pada menit ke-83 setelah mendapat assist cantik dari Melvin Platje. Persik Kediri punya peluang membuka gol lebih dulu pada babak pertama, tetapi eksekusi penalti Youssef Ezzejjari Lhasnoui pada menit ke-13 berhasil dimentahkan kiper Wawan Hendrawan.

Permainan Bali United lebih baik setelah Fadil Sausu ditarik keluar pada menit ke-69. Sementara itu, Pelatih Joko "Gethuk" Susilo memilih Persik Kediri untuk bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik dengan formasi 3-4-3.

"Saya pikir, kemenangan ini adalah kerja keras dari seluruh komponen dalam tim. Kami sudah menyerang di babak pertama dan di babak kedua, ada sedikit koreksi dan kami bermain lebih bagus sehingga dominan penguasaan bola dan bisa mencetak gol," ujar Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan perdana BRI Liga 1 kontra Persik Kediri.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 28 August 2021, 00:07 WIB

Video Terkait

Spotlights