Sukses


Kabar dari Negeri Jiran: Klub Syahrian Abimanyu Berjaya, Sabet Juara Liga Super Malaysia

Bola.com, Johor - Johor Darul Ta'zim memastikan gelar Liga Super Malaysia 2021. Klub Syahrian Abimanyu itu menyegel gelar Liga Super Malaysia 2021 setelah mengalahkan Sri Pahang 3-0 di Stadion Sultan Ibrahim, Jumat (27/8/2021) malam WIB.

Kemenangan itu membuat Johor Darul Ta'zim mengemas 51 poin dengan dua laga sisa di Liga Super Malaysia 2021. Johor Darul Ta'zim unggul 14 poin atas Terengganu FC yang berada di peringkat kedua.

Johor Darul Ta'zim sudah tidak akan terkejar lagi meskipun Terengganu FC meraih semua kemenangan pada laga sisa. Gelar itu menjadi yang kedelapan secara beruntun diraih Johor Darul Ta'zim.

Pada laga penyegel gelar Liga Super Malaysia 2021, Syahrian Abimanyu tidak dimainkan oleh pelatih Benjamin Mora. Johor Darul Ta'zim menurunkan skuad terbaiknya untuk menyegel gelar.

Johor Darul Ta'zim meraih kemenangan 3-0 berkat gol Bergson da Silva (8, 41', 45'). Raihan hattrick itu membuat Bergson da Silva menjadi top skorer sementara di Liga Super Malaysia 2021.

Dalam dua laga sisa, pelatih Benjamin Mora diyakini akan memberikan kesempatan pada pemain yang masih jarang bermain. Ini menjadi kesempatan buat Syahrian Abimanyu.

2 dari 3 halaman

Belum Pasti

Syahrian Abimanyu sejauh ini baru bermain dua pertandingan bersama Johor Darul Ta'zim di Liga Super Malaysia 2021. Pemain berusia 22 tahun itu mengumpulkan 34 menit bermain.

Situasi ini membuat Syahrian Abimanyu kemungkinan tidak mendapatkan medali pada perayaan gelar juara Johor Darul Ta'zim. Kabarnya, peraturan di Malaysia mengharuskan pemain bermain beberapa pertandingan untuk mendapatkan medali.

Ini menjadi langkah manis buat Syahrian Abimanyu di Johor Darul Ta'zim. Apalagi Syahrian Abimanyu masih terikat kontrak sampai 2023.

3 dari 3 halaman

Dipuji Pelatih

Pelatih Benjamin Mora mengatakan kehadiran Syahrian Abimanyu menjadi opsi tambahan di lini tengah. Pemain yang akrab disapa Abi itu bisa jadi alternatif penambah kreativitas sektor tengah.

"Syahrian mempunyai mobilitas yang cukup bagus, umpan, dan juga visi. Sangat bagu buat kami memiliki pemain sepertinya karena sekarang bisa lebih sering merotasi lini tengah," kata Benjamin Mora seperti dikutip The Star.

Video Populer

Foto Populer