Sukses


Man of The Match Persib Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Debut Marc Klok, Alus Pisan!

Bola.com, Tangerang - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, tampil mengesankan saat menghadapi Barito Putera pada pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021) malam WIB. Marc Klok menjadi aktor penting Persib Bandung dalam laga tersebut.

Bermain di Indomilk Arena, Marc Klok tampil sebagai starter Persib Bandung. Pelatih Robert Alberts memberikan kesempatan pada Marc Klok di lini tengah sebagai motor serangan Persib.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Marc Klok. Pemain naturalisasi itu terlihat dominan dalam serangan Persib Bandung dan menjadi algojo tendangan bebas atau penjuru.

Pada menit ke-10, Marc Klok langsung mengancam gawang Barito Putera melalui tendangan bebasnya. Namun, bola hasil eksekusinya masih membentur mistar gawang Barito Putera kawalan Muhammad Riyandi.

Memasuki menit ke-33, Marc Klok kembali mengirimkan umpan manis yang diselesaikan Bashim Rashid. Bola sempat menjadi gol, namun dianulir karena Bashim Rashid lebih dulu berada dalam posisi offside.

Marc Klok tak henti-hentinya menebar teror di depan gawang Barito Putera. Namun, sampai berakhirnya babak pertama tak ada gol yang tercipta dalam laga tersebut.

2 dari 4 halaman

Akhiri Kebuntuan

Memasuki paruh kedua laga, Marc Klok masih menjadi kunci serangan Persib Bandung. Pemain berusia 28 tahun itu sering memanjakan para penyerang Persib melalui umpan terukur dan bola-bola lambung.

Persib akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-86. Marc Klok melepaskan tendangan bebas dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Riyandi.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Bola.com memilih Marc Klok sebagai Man of The Match dalam pertandingan Persib Bandung melawan Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022.

Marc Klok selama 90 menit pertandingan punya peran penting di lini serang Persib. Selain itu, Marc Klok juga mencetak gol satu-satunya dalam laga tersebut sehingga menjadi pahlawan kemenangan Persib.

3 dari 4 halaman

Tampil Agresif

Persib Bandung tampil agresif pada pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Meskipun kalah dalam penguasaan bola, namun Persib terlihat memiliki serangan yang efektif.

Menurut statistik Liga 1, Persib memiliki penguasaan bola 49 persen berbanding 51 persen milik Barito Putera. Pasukan Robert Alberts sukses mendapatkan 10 peluang yang lima di antaranya akurat.

Adapun Barito Putera memiliki empat percobaan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang Persib. Klub berjulukan Laskar Antasari itu juga unggul akurasi operan yakni mencapai 84 persen.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer