Sukses


Ryuji Utomo Makin Bersinar di Malaysia, Jaga Peluang Penang FC Tampil di Piala AFC

Bola.com, Pahang - Karier Ryuji Utomo di Malaysia semakin bersinar. Pemain Timnas Indonesia itu membantu Penang FC untuk menjaga peluang lolos ke Piala AFC 2023.

Penang FC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Sri Pahang FC pada laga lanjutan pekan ke-21 Liga Super Malaysia 2021. Dalam pertandingan tersebut, Ryuji Utomo tampil penuh dan membantu tim meraih kemenangan.

Ryuji menyambut bahagia hasil positif yang diraih timnya. Menurut pemain berusia 26 tahun tersebut, kemenangan itu diraih berkat kerja keras semua pemain di lapangan.

"Selalu percaya kerja keras akan membuahkan hasil. Tambahan tiga poin lainnya yang penting diraih kami," kata Ryuji Utomo.

Tambahan tiga poin membuat Penang FC naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Super Malaysia 2021 dengan raihan 40 poin. Namun, Ryuji Utomo dkk. hanya unggul satu poin atas Kedah FA yang belum bermain pada pekan ke-21.

Liga Super Malaysia 2021 menyisakan satu laga sisa. Penang FC akan menghadapi Terengganu di Penang City Stadium pada laga yang digelar Minggu (12/9/2021) malam waktu setempat.

2 dari 3 halaman

Peran Penting

Ryuji Utomo punya peran penting di Penang FC musim ini. Mantan bek Arema FC itu menjelma menjadi pemain yang tangguh di lini belakang Penang FC.

Sejauh ini, Ryuji sudah mengemas 14 penampilan bersama Penang FC. Uniknya, dalam laga yang dimainkan, tim berjulukan Harimau Kumbang itu hanya kalah dua kali.

Penampilan apik Ryuji Utomo membuka peluang Penang FC untuk kembali meminjamnya dari Persija Jakarta. Masa pinjamannya akan berakhir pada 1 Desember 2020.

3 dari 3 halaman

Tergantung Persija

Keputusan akhir soal masa depan Ryuji Utomo akan bergantung pada Persija Jakarta. Ryuji Utomo saat ini masih terikat kontrak di Persija.

Manajemen Tim Macan Kemayoran diyakini tak tertarik untuk kembali meminjamkan Ryuji Utomo. Kehadirannya di Persija sangat dibutuhkan begitu masa pinjaman berakhir.

Ryuji Utomo kabarnya akan kembali ke Persija pada awal Desember 2021. Artinya, Ryuji sudah tersedia saat pertengahan musim di BRI Liga 1 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer