Sukses


Peringati Haornas 2021, KONI Gelar Laga Uji Coba Bergengsi

Bola.com, Jakarta - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) punya cara khusus untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas 2021) yang jatuh pada 9 September 2021. Berkolaborasi dengan PSSI dan klub elite Indonesia, KONI menggelar laga uji coba bergengsi.

KONI menggelar laga uji coba pada peringatan Haornas 2021 yang melibatkan Persija Jakarta dan RANS Cilegon FC. Akhirnya tercipta duel uji coba antara Persija Legend melawan Collosus FC di Lapangan Akademi Persija Pulo Mas, Jakarta Timur.

Dalam laga tersebut, Collosus FC berhasil meraih kemenangan 1-0. Pertandingan uji coba tersebut berlangsung tanpa kehadiran penonton dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sekjen KONI, Tb.Lukman Djajadikusuma, menyebut kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk menyemarakkan Haornas 2021 sekaligus menyambut PON 2020 Papua.

"Laga persahabatan ini adalah latihan bersama dari mereka yang merindukan kompetisi olah raga. Latihan bersama kali ini merupakan euforia masyarakat pada Haornas dan juga dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional XX Tahun 2021 di Papua," kata Tb. Lukman Djajadikusuma dalam rilis yang diterima Bola.com.

Tb. Lukman Djajadikusuma menyebut, peringatan Haornas 2021 melalui kegiatan seperti ini bisa menjadi acuan penerapan protokol kesehatan yang ketat pada PON nanti. Tb. Lukman Djajadikusuma juga bersyukur kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

"Latihan bersama kali ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat, seperti yang diterapkan pada PON XX nanti. Mereka yang masuk ke arena, hanya atlet, ofisial, dan tenaga kesehatan. Setiap orang yang masuk arena, harus negatif swab test antigen," ucap Tb. Lukman Djajadikusuma.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih Atlet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat pada perayaan Haornas 2021. Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan olahraga dan atlet yang sudah mendukung kemajuan olahraga Indonesia.

Jokowi menilai, peringatan Haornas 2021 sangat berkesan. Hal ini dikarenakan Indonesia meraih prestasi membanggakan di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

"Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan dan kerja keras para atlet. Ketekunan dari para pelatih yang telah mampu mengasah talenta-talenta hebat sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi-prestasi olahraga," kata Jokowi dalam sambutannya secara virtual di Jakarta.

3 dari 3 halaman

Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menandatangani Peraturan Presiden Nomor 26 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Penerbitan peraturan ini bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38.

Adanya DBON ini membuat Jokowi optimistis Indonesia akan mampu bersaing dan meraih lebih banyak prestasi di dunia olahraga. Jokowi juga meminta seluruh pemangku kepentingan agar bersinergi menciptakan industri olah raga yang semakin modern dan menyelenggarakan berbagai kompetisi olahraga yang sehat dan memacu prestasi.

"Kita harus menemukan talenta-talenta unggul sejak dini sehingga menjadi pondasi yang kuat untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia," tegas Jokowi.

Video Populer

Foto Populer