Sukses


Debut Gemilang Egy Maulana Vikri di FK Senica, Cetak Assist dan Raih Kemenangan

Bola.com, Senica - Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, mencatatkan debut untuk klub Slovakia, FC Senica, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Debut tersebut sangat istimewa, karena Egy sukses mencetak assist sekaligus membantu timnya menang.

Egy Maulana Vikri tak bermain sebagai starter dalam laga FC Senica melawan FK Pohronie yang digelar di Sadion FK Senica. Pemain berusia 21 tahun itu dimainkan pada menit ke-59 menggantikan Michal Ladislav.

Tak butuh waktu lama, Egy langsung unjuk kemampuan dalam mengolah bola. Puncaknya terjadi pada menit ke-76 saat umpan Egy berhasil diteruskan Elvis Mashike Sukisa menjadi gol.

Bahkan, Egy hampir turut mencetak gol pada menit ke-83. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditepis kiper FK Pohronie kawalan Adrian Slancik.

Hinga laga usai tak ada gol tambahan yang terjadi. Gol tunggal yang dicetak Elvis Mashike Sukisa memastikan poin penuh untuk FK Senica pada laga pekan ketujuh Liga Slovakia. Senica saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Penampilan apik Egy Maulana Vikri di FK Senica menjadi awal karier yang gemilang. Besar kemungkinan, pelatih Ricardo Cheu kembali akan mengandalkan jasanya pada laga selanjutnya melawan Trencin, Sabtu (18/9/2021).

2 dari 3 halaman

Kontrak Egy

Egy Maulana Vikri bergabung dengan FK Senica pada 30 Agustus 2021. Egy mendapatkan kontrak berdurasi enam bulan sampai 31 Desember 2021.

Agen Egy, Dusan Bogdanovic, menyebut FK Senica memilih untuk melihat dulu kemampuannya. Setelah itu, Egy akan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun setengah.

"Kontrak Egy Maulana Vikri bersama FK Senica itu berlangsung selama enam bulan plus satu setengah tahun, yang akan otomatis aktif jika dia mendapatkan waktu bermain yang diinginkan hingga Desember 2021," ujar Dusan.

3 dari 3 halaman

Klub Kedua

FK Senica merupakan klub kedua Egy Maulana Vikri. Sebelumnya, Egy bermain untuk Lechia Gdanks di Liga Polandia, namun tak mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Egy hanya bermain sebanyak 11 kali dalam rentang 2018-2021. Semua laga yang dimainkannya mayoritas berawal dari bangku cadangan.

"Semua orang tahu, saya tidak mendapatkan kesempatan di Polandia. Jadi, saya berbicara kepada FK Senica. Kami juga berbicara dengan direktur olahraga. Mereka melihat saya. Saya ingin mendapatkan kesempatan di sini," ucap Egy.

Video Populer

Foto Populer