Sukses


Witan Sulaeman Berpeluang Debut Bersama Lechia Gdanks pada Malam Ini

Bola.com, Krakow - Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, berpeluang melakoni debut bersama Lechia Gdanks pada Minggu (12/9/2021) malam WIB. Ini menjadi partai perdana Lechia Gdansk di Liga Polandia setelah kehadiran Witan.

Seperti diketahui, Witan Sulaeman bergabung dengan Lechia Gdansk pada 1 September 2021. Pemain berusia 19 tahun itu menggantikan Egy Maulana Vikri sebagai penerus pemain Indonesia di Lechia Gdansk.

Pada lanjutan Liga Polandia, Lechia Gdansk akan bertandang ke Estadio Henryk Reyman untuk menghadapi Wisla Krakow. Pelatih Tomasz Kaczmarek sudah mengetahui kualitas Witan Sulaeman melalui beberapa kali latihan.

Pada laga persahabatan melawan Jeziorak IIawa (4/9/2021), Tomasz Kaczmarek juga memberikan Witan Sulaeman kesempatan bermain. Witan turut membantu Lechia Gdanks menang dengan skor 3-0.

Pertandingan melawan Wisla Krakow tentu sangat krusial buat Lechia Gdanks dalam memperbaiki peringkat. Wisla Krakow saat ini berada di posisi keempat dengan raihan 10 poin, sedangkan Lechia Gdanks berada di urutan keenam dengan raihan sembilan angka.

Kehadiran Witan Sulaeman menambah amunisi kekuatan Lechia Gdanks. Seperti diketahui, pemain Timnas Indonesia itu punya kemampuan berupa kecepatan dan tembakan akurat di lini sayap.

2 dari 3 halaman

Dipuji Pelatih

Pelatih Lechia Gdanks, Tomasz Kaczmarek, takjub dengan performa Witan Sulaeman pada sesi latihan perdana. Kaczmarek menyebut Witan merupakan pemain muda yang punya potensi besar.

Tomasz Kaczmarek takjub dengan penampilan Witan Sulaeman pada sesi latihan perdana bersama Lechia Gdanks. Pelatih asal Polandia itu menyebut, kehadiran Witan menambah kekuatan Lechia Gdanks karena punya kemampuan bermain di berbagai posisi.

"Witan Sulaeman memberikan kesan yang bagus buat saya dalam latihan pertama. Dia bisa bermain pada sektor kanan dan kiri," kata Tomasz Kaczmarek di akun YouTube resmi klub.

"Dia juga bisa menjadi gelandang serang. Seorang pemain muda, akan tetapi mempunyai potensi hebat," tegas Tomasz Kaczmarek.

3 dari 3 halaman

Ingin Tembus Tim Inti

Witan Sulaeman menyambut antusias kesempatan bermain di Lechia Gdanks. Witan yakni mampu bersaing mengamankan tempat di tim utama karena punya kemampuan bermain pada tiga posisi.

"Dalam sepak bola saya bisa bermain di sektor sayap kiri dan kanan serta lini serang. Saya bisa melakukannya," ucap Witan Sulaeman.

Seperti apa karier Witan Sulaeman di Lechia Gdansk? Menarik untuk menyaksikan petualangan barunya di Liga Polandia.

Video Populer

Foto Populer