Sukses


Belum Puas dengan Kinerja Pemain, Shin Tae-yong Agendakan TC Timnas Indonesia U-18 Tahap Ketiga

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong, belum puas dengan kinerja pemain pada pemusatan latihan (TC) tahap kedua. Kondisi itu membuat Shin Tae-yong mengagendakan TC tahap ketiga.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut tak menjelaskan secara rinci terkait pemain yang akan dipanggil pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 tahap ketiga. Adapun kegiatan ini bakal dimulai pada 13 September 2021 di Stadion Madya, Jakarta.

"Jujur, saya agak menyayangkan karena kemampuan pemain pada tahap kedua ini masih kurang apabila dibandingkan dengan tahap pertama. Jadi, saya berharap dapat melihat pemain lain lagi untuk tahap ketiga," kata Shin Tae-yong.

Menurut mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu, pemain yang ada pada tahap kedua belum memenuhi keinginannya. Shin Tae-yong mencari pemain-pemain yang punya talenta.

"Saya mencari yang bertalenta bagus, pekerja keras, dan juga memiliki jiwa dan kepribadian baik," tegas Shin Tae-yong.

Sang pelatih akan memilih pemain terbaik untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2023. Shin Tae-yong masih punya banyak waktu untuk membentuk skuad Timnas Indonesia U-18.

2 dari 3 halaman

Berjalan Lancar

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 berjalan dengan aman dan lancar. Hal itu terwujud setelah penerapan protokol kesehatan ketat.

Mochamad Iriawan juga memastikan, semua pemain yang terpilih nantinya adalah murni pilihan Shin Tae-yong. Pernyataan ini diungkapkan untuk membantah kabar miring seputar adanya pemain titipan di Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah kami telah menyelesaikan TC Timnas U-18 tahap pertama dan kedua dengan baik. TC berjalan dengan lancar dan protokol kesehatan yang ketat. Pemain yang terpilih nanti merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong dan tim pelatih," tegas Mochamad Iriawan.

3 dari 3 halaman

Agenda Terdekat

Pelatih Shin Tae-yong dinanti agenda terdekat bersama Timnas Indonesia U-22 pada Kualifikasi Piala AFC 2022. Ajang tersebut bisa dijadikan kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk mempromosikan pemain U-18.

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup G pada Kualifikasi Piala AFC 2022. Timnas Merah Putih akan bersaing dengan Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Semua akan akan digelar di Indonesia yang menjadi tuan rumah pada 27-31 Oktober 2021. Namun, sampai saat ini PSSI belum mengonfirmasi stadion yang akan menjadi venue pertandingan.

Video Populer

Foto Populer