Sukses


Duel Antarlini Persipura Vs Persija: Tim Macan Kemayoran Unggul Segalanya, namun Hasil Siapa yang Tahu

Bola.com, Tangerang - Persija Jakarta unggul segalanya atas Persipura Jayapura. Namun, tim berjulukan Macan Kemayoran itu punya penyakit tidak dapat mempertahankan keunggulan.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persipura dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9/2021).

Persija masih tanpa kemenangan di BRI Liga 1. Dari dua partai pada musim ini, Tim Macan Kemayoran dua kali imbang, masing-masing 1-1 kontra PSS Sleman dan 2-2 melawan PSIS Semarang.

Pada dua pertandingan itu, Marko Simic dkk. selalu unggul lebih dulu, namun juga selalu berhasil dikejar oleh lawan.

Performa Persipura lebih parah dari Persija Jakarta. Tim dengan sebutan lain Mutiara Hitam tersebut selalu kalah dalam dua pertandingan. Todd Ferre dkk. takluk 1-2 dari Persita Tangerang dan tumbang 0-1 di tangan Persela Lamongan.

Kedua tim tentu akan mengejar kemenangan demi menghentikan raihan kurang memuaskan. Duel antarlini Persipura kontra Persija Jakarta dipastikan bakal berjalan ketat.

2 dari 6 halaman

Kiper

Posisi kiper menjadi titik lemah Persipura Jayapura. Pasalnya, Mutiara Hitam belum dapat memainkan kiper utamanya, Dede Sulaiman.

Dede masih mengembalikan kebugarannya pasca-mengalami cedera. Pada dua partai awal, gawang Persipura dijaga secara bergiliran oleh Geri Mandagi dan Fitrul Dwi Rustapa.

Sama seperti Persipura, posisi penjaga gawang Persija Jakarta juga menjadi sasaran empuk lawan.

Skuad Macan Kemayoran kebobolan tiga kali dalam dua pertandingan. Penampilan Andritany Ardhiyasa mulai disorot mengingat performanya yang terus menurun.

3 dari 6 halaman

Bek

Lini belakang Persipura masih keropos. Mutiara Hitam belum bisa menurunkan bek asingnya, Henrique Motta akibat cedera.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago terpaksa mengandalkan bek lokal. Palang pintu berusia 37 tahun, Ricardo Salampessy terpaksa selalu dimainkan.

Sektor pertahanan Persija juga tidak setangguh di Piala Menpora 2021 yang hanya kebobolan empat gol dari tujuh pertandingan.

Duo bek tengah, Otavio Dutra dan Yann Motta acap kali kelabakan menghadapi pemain-pemain cepat. Marco Motta dan Rezaldi Hehanussa juga tidak konsisten selama 90 menit.

4 dari 6 halaman

Gelandang

Persipura masih menantikan magis Todd Ferre. Gelandang berusia 22 tahun itu belum berkontribusi maksimal pada dua laga BRI Liga 1.

Todd Ferre seharusnya memainkan peran penting untuk Persipura pada musim ini. Pemain berpostur mungil itu diproyeksikan sebagai nyawa Mutiara Hitam sepeninggal Boaz Solossa.

Di Persija, Riko Simanjuntak seolah bekerja sendirian. Winger berusia 29 tahun itu terus diandalkan untuk menusuk ke lini pertahanan lawan.

Persija minim kreativitas di lini tengah. Pasca-kepergian Marc Klok ke Persib Bandung, Tim Macan Kemayoran tidak mencari penggantinya. Duet Rohit Chand dan Tony Sucipto cenderung kuat dalam bertahan ketimbang menyerang.

5 dari 6 halaman

Penyerang

Yevhen Bokhashvili belum memenuhi ekspektasi Persipura. Striker asal Ukraina itu masih mandul sejauh ini.

Bersama Ricky Kayame dan Gunansar Mandowen, Yevhen seharusnya menjadi sumber utama produktivitas Persipura. Namun, performa ketiganya masih jauh dari kata memuaskan.

Di Persija, penampilan Marko Simic mulai membaik. Bomber asal Kroasia itu mencetak satu gol ketika diimbangi PSIS 2-2.

Osvaldo Haay juga perlahan menemukan ritme terbaiknya. Winger berusia 23 tahun itu bermain apik ketika melawan PSIS dengan kontribusi satu assist.

6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer