Sukses


PSIS Borong Penghargaan Individu Pekan Ketiga BRI Liga 1, Buah Kerja Keras dan Kekompakan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang tidak hanya bercokol di urutan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Sejumlah penghargaan individu hasil kiprahnya di pekan ketiga turut diborong.

Pelatih Imran Nahumarury, bek Alfeandra Dewangga, dan striker Hari Nur Yulianto terpilih menjadi yang terbaik berkat kemenangan PSIS dengan skor 3-1 atas Persiraja Banda Aceh. PT LIB mengumumkannya melalui media sosial, Selasa (21/9/2021).

Dalam beberapa postingan, nama Imran Nahumarury terpilih sebagai pelatih terbaik pekan ketiga, kemudian Hari Nur Yulianto sebagai pemain terbaik, dan Alfeandra Dewangga Santosa menjadi pemain muda terbaik.

Ada satu sosok lagi di PSIS, gelandang Finky Pasamba yang masuk susunan pemain pilihan dari pekan ketiga. Sekaligus menjadi sebuah catatan impresif PSIS yang mendominasi pekan ketiga.

2 dari 4 halaman

Imran Nahumarury

Caretaker PSIS, Imran Nahumarury yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik, menilai penghargaan ini hanya sebuah bonus dari kerja keras semua komponen tim PSIS selama ini. Di pekan kedua, Imran juga terpilih sebagai pelatih terbaik ketika PSIS menahan imbang Persija Jakarta 2-2.

"Ini untuk semua komponen tim. Saya, Hari Nur, Dewangga, dan Finky bisa masuk dalam yang terbaik pekan ketiga karena kerja keras semua komponen tim. Kemudian karena dukungan serta doa teman-teman suporter baik Panser Biru dan Snex dari rumah," terang Imran Nahumarury, Rabu (22/9/2021).

3 dari 4 halaman

Pelecut Semangat

Sementara itu, Alfeandra Dewangga turut berkomentar seperti pelatihnya. Pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi semakin bersemangat atas penghargaan yang diberikan.

Dewangga mulai menemukan tempat dan kepercayaan diri sebagai pemain pilar di PSIS. Dirinya mampu menjawab kepercayaan pelatih ketika masuk sebagai pemain pengganti di laga perdana.

Dua pertandingan berikutnya, Dewangga selalu menjadi starter berduet dengan Wahyu Prasetyo. Sebagai duet ideal di saat Wallace Costa dan Rio Saputro dalam pemulihan cedera.

"Sama apa yang disampaikan coach, bahwa ini hasil kerja keras semua komponen tim. Yang terpenting kami terus bekerja keras untuk menatap laga-laga selanjutnya karena kompetisi masih panjang," tegas Alfeandra Dewangga.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer