Sukses


Persekat Tegal Debut Liga 2 dengan Kemenangan, Pelatih: Mereka Tegang, Seperti Baru Main Bola

Bola.com, Jakarta - Pentas Grup B Liga 2 2021 diwarnai kejutan. Persekat Tegal mengawali debut indah dengan menaklukkan Badak Lampung FC 3-1 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Ini jadi catatan menarik. Pasalnya, Badak Lampung merupakan eks klub Liga 1 2019. Apalagi tim ini diasuh Budihardjo Thalib, pelatih yang sukses memberi gelar juara Liga 2 2019 sekaligus promosi ke Liga 1 2020 kepada Persik Kediri.

Arsitek Persekat Tegal, I Putu Gede, mengungkapkan tak mudah bagi anak asuhnya bisa mengalahkan Badak Lampung.

"Para pemain sangat tegang sebelum masuk lapangan. Menit-menit awal mereka tampak kaku. Karena para pemain ini hampir dua tahun tak berkompetisi. Saya lihat mereka seperti kali ini baru main bola," kata Putu Gede.

Hasil ini membuat Persekat Tegal menjaga kans untuk lolos ke Liga 1 musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Masih Adaptasi

Semua elemen tim Persekat memang harus adaptasi dengan aturan ketat prokes COVID-19 yang diterapkan PSSI, PT LIB, dan Pemerintah.

Putu Gede menyebut, sampai manajemen tim pun masih dalam proses belajar beradaptasi mengarungi Liga 2 dengan prokes ketat.

"Persekat ini tim promosi di Liga 2. Jadi manajemen masih proses belajar. Tapi mereka mau belajar. Saya dan para pemain juga harus adaptasi bagaimana menjalankan prokes ini," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Dibekali Skuad Berpengalaman

Meski berstatus debutan, klub berjuluk Banteng Loreng ini punya materi cukup mumpuni. Kapten tim dipegang Arif Suyono. Dua eks Arema Utam Rusdiana dan Jericho Christiantoko juga berbaju Persekat.

"Saya bersyukur Arif Suyono dan beberapa mantan Arema mau ikut ke Persekat. Mereka lah yang membimbing pemain muda lainnya," tuturnya.

Putu Gede pun sempat was-was dengan tim asuhannya. Karena dari beberapa laga ujicoba penampilan Arif Suyono dkk. kurang meyakinkan.

"Usai pertandingan perasaan saya lega. Kami bisa melewati laga pertama dengan hasil maksimal. Apalagi lawan kami tim kuat dengan pelatih bagus," pungkasnya.

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer