Sukses


Duel Antarlini Bali United Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Serdadu Tridatu Punya Kedalaman Skuad Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Bali United dan Persikabo 1973 saling berhadapan dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10/2021). Kedua tim diyakini bakal sama-sama bertekad meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang dalam laga terakhirnya.

Bali United bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC pada laga pekan kelima BRI Liga 1. Sementara itu, Persikabo 1973 bermain imbang tanpa gol dengan Persib Bandung.

Namun, kedua tim terpaut cukup jauh dalam klasemen sementara BRI Liga 1. Bali United berada di peringkat kedua dengan 11 poin, sementara Persikabo 1973 berada di peringkat ke-11 dengan enam poin.

Bicara kualitas di atas kertas, Serdadu Tridatu adalah tim yang jauh lebih baik dari Persikabo 1973. Namun, tim asuhan Igor Kriushenko itu bisa saja memberikan perlawanan sengit seperti yang mereka lakukan kala bermain imbang dengan Persib pada laga sebelumnya.

Satu hal yang pasti, kedua tim sama-sama memiliki andalan di setiap lininya. Berikut persaingan yang akan terjadi dalam setiap lini laga BRI Liga 1 2021/2022 antara Bali United kontra Persikabo 1973:

2 dari 6 halaman

Kiper

Bali United diyakini bakal tetap mempercayakan gawangnya kepada Wawan Hendrawan. Meski kiper senior itu sempat kolaps dalam laga kontra Persib Bandung pada pekan keempat, terbukti sang penjaga gawang tetap mendapatkan kepercayaan saat Bali United bermain imbang dengan Borneo FC pada laga pekan kelima.

Wawan Hendrawan sejauh ini terus menjadi andalan Stefano Cugurra di bawah mistar gawang Bali United. Dalam lima laga yang sudah dimainkan, gawang Wawan sudah bobol lima kali, di mana ia juga berhasil mencatatkan satu clean sheet pada laga perdana BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kanan) menendang bola ke gawang Persikabo 1973 yang dijaga Syahrul Trisna Fadillah dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Sementara itu, Persikabo 1973 memiliki Syahrul Trisna Fadillah. Kiper berusia 25 tahun itu memperlihatkan performa yang meningkat dan berhasil mencatatkan dua clean sheet dalam dua laga terakhirnya.

Barito Putera dan Persib Bandung dibuat kesulitan untuk bisa menjebol gawangnya. Performa Syahrul pun diyakini akan menjadi harapan bagi Persikabo 1973 untuk bisa membuat Bali United gagal menang dalam pertandingan ini.

3 dari 6 halaman

Barisan Pertahanan

Bali United punya deretan pertahanan yang apik. Stefano Cugurra, yang sukses membawa Persija juara Liga 1 2018 dan Bali United juara Liga 1 2019, adalah pelatih yang sangat memperhatikan lini pertahanan timnya.

Keberadaan Willian Pacheco dan Haudi Abdillah di pusat pertahanan, dibantu Made Andhika Wjaya serta Ricky Fajrin di dua sisi sayap pertahanan akan menjadi deretan pertahanan yang sulit ditembus oleh Persikabo 1973.

Pemain Borneo FC, Terens Puhiri (kiri) berebut bola dengan pemain Bali United, Haudi Abdillah dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/09/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Selain itu, Bali United punya beberapa pemain pelapis yang tak kalah berkualitas, seperti Dias Angga, Michael Orah, dan Leonard Tupamahu. Siapa pun yang dipercaya oleh Stefano Cugurra akan memastikan pertahanan Serdadu Tridatu tetap kukuh.

Sementara itu, Andy Setyo dan Veniamin Shumeyko akan jadi duet pertahanan yang kuat dari kubu Persikabo 1973. Keduanya akan dibantu Ronny Beroperay dan Gilang Ginarsa di sisi sayap pertahanan. Ahmad Nufiandani pun juga bisa diandalkan di sektor kiri pertahanan.

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Seperti halnya pada musim 2019, Bali United masih punya lini tengah yang sangat kuat. Ada Stefano Lilipaly, ada Fadil Sausu, Kadek Agung, dan Taufiq. Bahkan kini lebih kuat dengan kehadiran Hariono dan Rizky Pellu.

Boleh dibilang Stefano Cugurra memiliki banyak opsi dan kedalaman skuad di lini tengah tim Serdadu Tridatu. Pelatih asal Brasil itu hanya perlu memastikan siapa pemain yang paling siap untuk tampil dalam laga kali ini.

Duel Persikabo 1973 kontra Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (17/9/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara di kubu Persikabo 1973, Manahati Lestusen masih akan menjadi andalan. Ia akan ditemani Roni Sugeng dan Sergey Pushnyakov.

Selain itu juga masih ada nama seperti Ronaldo Wanma dan Andre Oktaviansyah yang bisa jadi andalan Igor Kriushenko. Boleh dibilang, lini tengah Persikabo 1973 pun cukup apik.

5 dari 6 halaman

Lini Serang

Duel menjadi penyerang tajam akan terjadi dalam pertandingan ini. Bali United memiliki deretan penyerang tajam, seperti Ilija Spasojevic, Melvin Platje, maupun M. Rahmat.

Seperti halnya di lini lain, Teco punya opsi yang cukup banyak untuk memilih siapa penyerang yang akan diberikan kepercayaan untuk tampil dalam laga ini.

Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Barito Putera dalam laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9/2021). Persikabo menang 3-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara di Persikabo 1973, Ciro Alves akan menjadi pemain yang paling diandalkan. Namun, pemain lokal seperti Dimas Drajad juga bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan Bali United.

6 dari 6 halaman

Posisi Bali United dan Tira Persikabo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer