VIDEO: Hadir Comeback Luar Biasa di BRI Liga 1, Borneo FC Ditahan Imbang Persita Tangerang 2-2

VIDEO: Hadir Comeback Luar Biasa di BRI Liga 1, Borneo FC Ditahan Imbang Persita Tangerang 2-2

- Persita Tangerang melakukan comeback luar biasa saat menghadapi Borneo FC pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10/2021). Pendekar Cisadane bahkan melakukannya dengan mengandalkan 10 pemain.

Borneo FC unggul 1-0 pada menit ke-31. Bola hasil tandukan Wildansyah menerima umpan tendangan bebas Jonathan Bustos mengarah liar ke sisi kanan gawang Persita Tangerang.

Pada menit ke-43, Persita Tangerang harus bermain dengan 10 pemain. Hal itu karena Irsyad Maulana diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Iwan Sukoco. Wasit menganggap Irsyad melakukan diving, alih-alih dilanggar oleh pemain Borneo FC di bibir kotak penalti lawan.

Babak kedua, Borneo FC menambah keunggulan pada menit ke-51. Gol dicetak Francisco Torres, yang menembakkan bola dari dalam kotak penalti, setelah mendapat bola liar.

Kekurangan jumlah pemain tidak membuat Persita Tangerang menyerah. Pasukan Widodo C. P. malah mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-76, hasil torehan Ahmad Nur Hardianto. Dikawal ketat oleh dua pemain lawan, Ahmad Nur Hardianto dengan cerdik melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Borneo FC.

Persita belum menyerah dan terus menggempur lini belakang Borneo FC. Hasilnya, Persita menyamakan kedudukan pada menit ke-89 lewat Rifky Dwi Septawan.

Bola hasil tendangan bebas Rifky ke pojok kiri gawang Borneo FC sudah ditepis oleh kiper Angga Saputro. Akan tetapi, wasit Iwan Sukoco menganggap bola telah melewati garis gawang.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan Borneo FC melawan Persita Tangerang berakhir. Kalian bisa melihat keseruan laga tersebut dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 02 October 2021, 18:37 WIB

Video Terkait

Spotlights