Sukses


BRI Liga 1: Bikin Bali United Selamat dari Kekalahan Versus Persikabo 1973, Lerby Lega Bukan Kepalang

Bola.com, Jakarta - Dua pekan lalu ketika Bali United berhasil menumbangkan Persita Tangerang, Ilija Spasojevic menjadi pahlawan kemenangan. Sekarang, giliran Lerby Eliandry Pong Babu yang berhasil menjadi sang juru selamat untuk Bali United.

Golnya di menit ke-86 membuyarkan asa kemenangan di depan mata yang sudah dipegang Persikabo 1973 dalam pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya Senayan, Sabtu (2/10/2021).

Dalam sesi konferensi pers daring selepas pertandingan, dia bersyukur Bali United tidak mengalami kekalahan.

Kebetulan, Lerby menjadi pahlawan dari bangku cadangan setelah menggantikan Rizky Pellu pada menit ke-60. “Syukurlah kami tidak kalah. Banyak sekali peluang yang kami buat, tapi tidak bisa dikonversi menjadi gol. Itulah sepak bola,” ujarnya.

Gol perdananya bersama Serdadu Tridatu di Liga 1 sejak 2020 lalu adalah hasil kerja sama tim yang baik.

Mantan penyerang Borneo FC itu menilai pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, sudah tahu strategi apa yang harus diterapkan. “Coach Teco juga sudah arahkan. Strategi segala macam sudah dipersiapkan juga dengan baik,” terangnya.

 

2 dari 4 halaman

Teco Santai Saja

Imbang dengan Persikabo 1973 membuat Bali United gagal mengamankan puncak klasemen sementara di akhir seri perdana. Peringkat pertama masih dihuni Bhayangkara FC dengan perolehan 13 poin.

Di sisi lain, Teco tidak mempermasalahkan hal tersebut. Baginya pertandingan di Liga 1 musim ini masih banyak dan apa pun masih bisa terjadi hingga pekan ke-34.

“Masih banyak pertandingan,” ungkap Teco.

 

3 dari 4 halaman

Kebobolan 6 Gol

Ada catatan menarik di seri perdana BRI Liga 1. Dari enam pertandingan, Bali United sudah kebobolan enam gol meskipun melesakkan sembilan gol.

Sekali lagi pelatih berpaspor Brasil ini tetap tenang, terutama terkait tiga hasil imbang dari enam pertandingan di seri perdana.

“Masih sedikit sekali pertandingan. Lihat nanti saja,” ucapnya.

Bali United akan bertolak kembali ke Bali setelah hampir satu bulan lamanya berada di Jakarta, banten, dan Jawa Barat. Teco akan meliburkan skuadnya sementara waktu sebelum mempersiapkan diri menghadapi seri kedua di Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Bali United

Video Populer

Foto Populer