Sukses


Liga 2: Persis Diimbangi Persijap di Kandang Sendiri, Pelatih Langsung Minta Maaf

Bola.com, Solo - Persis Solo gagal melanjutkan tren positif pada laga kedua penyisihan grup C Liga 2 2021. Mereka ditahan 1-1 oleh Persijap Jepara di Stadion Manahan, Selasa (5/10/2021) malam.

Dalam laga ini, Persis Solo melakukan sedikit perubahan dalam komposisi pemain dibanding laga sebelumnya. Irfan Jauhari yang mengalami cedera digantikan Heri Susanto. Selebihnya Persis menurunkan kekuatan terbaik seperti Wahyu Tri Nugroho, Fabiano Beltrame, Eky Taufik, dan Alberto Goncalves.

Sementara Persijap yang sebelumnya ditahan Hizbul Wathan kembali mengandalkan kiper Harlan Suardi, kapten tim Ardan Aras, dan pemain senior Busari.

Namun justru Persijap yang mampu mengejutkan dengan unggul terlebih dahulu melalui striker Iqmal Nur Samsu di menit 17.

Ia menggetarkan jalan gawang Persis Solo yang dikawal Wahyu Tri Nugroho setelah memanfaatkan umpan silang mendatar. Gol Persijap membuat Persis terkejut dan berupaya segera memburu gol balasan.

2 dari 3 halaman

Diselamatkan Gol Miftahul Hamdi

Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Miftahul Hamdi masuk dari sisi kiri, kemudian melepaskan tendangan melengkung kaki kanan. Bola sempat ditepis kiper Harlan Suardi namun tetap masuk ke gawang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Persis lebih banyak menggempur pertahanan Persijap. Namun lini belakang Persijap cukup rapat dalam membendung serangan Persis. Terutama penampilan gemilang kiper Harlan Suardi yang beberapa kali melakukan penyelamatan.

Persis melakukan pergantian pemain dengan masuknya Ferdinand Sinaga, Rifaldi Bawuo, Yu Hyun Koo, hingga Assanur Rijal masih belum mampu menciptakan gol tambahan. Serangan bertubi-tubi Persis masih terus dilancarkan dan memaksa Persijap lebih banyak bertahan.

Namun skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Persis harus rela berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai empat dari dua pertandingan yang dilakoni. Posisi pertama diduduki PSCS Cilacap yang memenangkan dua laga beruntun.

3 dari 3 halaman

Pelatih dan Pemain Minta Maaf

Pelatih Persis Solo, Eko Purjianto, menyampaikan permintaan maaf atas kegagalan timnya pada laga kedua. Ia meminta skuadnya segera bangkit untuk menatap laga berikutnya melawan tim rival, PSIM Yogyakarta (12/10/2021).

"Mohon maaf untuk suporter pendukung setia Persis. Hasil tidak istimewa ya inilah sepak bola, tentu akan ada evaluasi," terang Eko Purjianto selepas pertandingan.

"Kami harus segera melupakan hasil malam ini. Fokus ke laga selanjutnya karena kompetisi juga masih panjang," tegas kapten tim Persis, Eky Taufik.

Video Populer

Foto Populer