Sukses


Deretan Selebrasi Sarat Makna M. Rafli Bersama Arema FC dan Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Muhammad Rafli, baru mencetak gol indah pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Sebuah tembakan dari situasi tendangan bebas dilepaskannya dan menjadi sebuah gol cantik ke gawang Persela Lamongan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (3/5/2021).

Satu hal yang menarik, bukan gol indah tersebut yang membuat nama Rafli kemudian menjadi perbincangan. Justru selebrasi gol yang dilakukannya yang menjadi pembicaraan.

Rafli langsung memakai kaus berwarna putih yang diditipkan ke fotografer ofisial Arema FC di pinggir lapangan. Kaus berwarna putih itu menampilkan foto mendiang HA. Maschut yang merupakan mantan Wali Kota Kediri dengan tulisan 'We love you, Bape.'

Seperti diketahui, Rafli memiliki kedekatan dengan keluarga besar Maschut. Ia adalah kekasih cucu dari mantan Ketua Umum Persik itu.

Terlepas dari itu, sebenarnya Rafli sudah beberapa kali melakukan selebrasi yang sarat dengan makna, baik ketika membela Arema FC maupun Timnas Indonesia.

Sepertinya, dia memang suka menyampaikan pesan setelah menjebol gawang lawan. Berikut deretan selebrasi bermakna yang dilakukan Rafli, baik bersama Arema FC maupun Timnas Indonesia.

2 dari 4 halaman

Tutup Mata

 

Rafli pernah melakukan selebrasi dengan menutup sebelah matanya dengan tangan. Ini dilakukannya setelah mencetak gol ke gawang PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada gelaran Liga 1 2019.

Ketika itu banyak yang mengira Rafli meniru selebrasi yang dilakukan bintang Liverpool, Roberto Firmino.

Rafli mengakui punya makna tersendiri. Rafli ingin menyampaikan pesan agar orang tidak melihat dengan sebelah mata tanpa tahu usahanya. Namun, dia tidak bermaksud menyindir seseorang. Dia hanya ingin menyampaikan pesannya saja.

 

3 dari 4 halaman

Gendong Bayi

Selebrasi seolah sedang menimang bayi sempat dilakukannya ketika membela Timnas Indonesia U-23 pada Maret 2021. Ketika itu dia mencetak gol ke gawang Tira Persikabo.

Banyak yang bertanya waktu itu, apakah Rafli sudah memiliki anak? Padahal dia belum menikah.

Setelah ditelusuri, ternyata selebrasi itu untuk mantan pemain Timnas Indonesia, Syamsir Alam. Sebelum pertandingan, Syamsir meminta agar Rafli melakukan selebrasi menimang bayi jika berhasil mencetak gol. Saat itu Syamsir baru saja memiliki buah hati berusia 2 bulan.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Melalui Kaus

Selebrasi ini baru dilakukannya pada Minggu (3/10/2021). Setelah mencetak gol lewat tendangan bebas ke gawang Persela Lamongan, Rafli berlari meminta kaus yang sudah dititipkannya kepada fotografer Arema.

Kaus putih dengan wajah HA. Maschut, mantan Wali Kota Kediri sekaligus Ketua Umum Persik, digunakannya untuk berselebrasi.

"Tenang di sana Pe," tulis Rafli di akun Instagram miliknya setelah mencetak gol tersebut.

Seperti diketahui, sejak 2019 lalu, Rafli merupakan kekasih dari cucu HA. Maschut. Kekasihnya itu merupakan putri dari mantan CEO Arema FC, Iwan Budianto, yang merupakan menantu Maschut.

Pada 25 Agustus 2021, Maschut tutup usia di Malang, sehingga Rafli pun turut berduka.

 

Video Populer

Foto Populer