VIDEO: Gol Egy Maulana Vikri Antar Timnas Indonesia Unggul 1-0 atas Chinese Taipei pada Babak I

VIDEO: Gol Egy Maulana Vikri Antar Timnas Indonesia Unggul 1-0 atas Chinese Taipei pada Babak I

- Timnas Indonesia sementara unggul 1-0 atas Chinese Taipei dalam laga leg II babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam hari WIB. Keunggulan Tim Garuda berkat torehan gol dari Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia tampil dengan sabar dan disiplin sejak awal pertandingan leg II. Serangan dibangun dengan tempo yang sedang, sementara Chinese Taipe belum menunjukkan seperti pertemuan pertama.

Pasukan Shin Tae-yong sempat mendapatkan peluang menorehkan gol melalui kapten tim Evan Dimas. Namun, bola tendangan bebasnya dengan mudah diamankan kiper Shih Shin-han.

Egy Maulana Vikri menjadi pemecah kebuntuan dari Timnas Indonesia dengan torehan golnya pada menit ke-26. Menyisir serangan di sektor kiri, Egy kemudian melepaskan tembakan kaki kiri melengkung ke kotak penalti.

Bola yang ditujukan untuk Dedik Setiawan, justru meluncur mulus ke sudut kanan gawang Chinese Taipei. Kiper Shih Shin-han hanya bisa terperangah melihat bola bersarang ke gawangnya.

Unggul 1-0 tak membuat Timnas Indonesia mengendurkan serangannya. Ricky Kambuaya berulang kali membongkar pertahanan Chinese Taipei, tetapi masih terhalang barisan pertahanan. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai

Dengan skor 1-0 tersebut, Timnas Indonesia juga sementara unggul agregat 3-1 atas Chinese Taipei pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Seperti apa gol cantik Egy Maulana Vikri? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 11 October 2021, 21:22 WIB

Video Terkait

Spotlights