Sukses


Mantap! Liga 3 Jatim Segera Dimulai, Disponsori EMTEK dan MS Glow

Bola.com, Surabaya - Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) Jawa Timur siap menggelar Liga 3 2021 yang bakal dimulai 3 November. Mereka mengadakan launching untuk kompetisi kasta ketiga tersebut di Double Tree, Surabaya, Sabtu (23/10/2021) siang.

Acara ini dihadiri oleh lima perwakilan Asprov lain yang masih berada di wilayah Jawa, yakni Asprov Banten, Asprov DKI Jakarta, Asprov Yogyakarta, Asprov Jawa Barat, dan Asprov Jawa Tengah.

Liga 3 Jatim memiliki kontestan dengan jumlah fantastis, yakni 69 klub. Ketua Asprov Jatim, Ahmad Riyadh, berharap kompetisi kasta ketiga bakal terus melahirkan regenerasi pemain di Jawa Timur.

“Kami di sini menyatukan visi Liga 3. Semoga kompetisi ini bisa menjadi embrio PSSI ke depan agar menjadi lebih baik. Kami sudah mengatur semua dan tidak mau merugikan pembinaan sepak bola kami,” ungkapnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa provinsi Jawa Timur selama ini cukup istimewa dibanding lainnya. Mereka disebut sebagai lumbung sepak bola nasional sejak lama, mulai dari pelatih hingga para pemainnya.

Jawa Timur juga selalu menyumbang banyak pemain untuk menembus Timnas Indonesia. Maklum, sudah banyak SSB atau akademi yang menjadi wadah pemain untuk berkembang.

Jadi, Liga 3 2021 menjadi satu di antara wadah bagi pemain muda untuk berkembang.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama dengan RANS Entertainment

Liga 3 Jatim musim ini agak berbeda karena mendapat sokongan dari MS Glow, sebuah brand kecantikan milik Gilang Widya Pramana. Dia yang juga menjabat Presiden Arema FC itu ingin turut mendukung regenerasi pemain di Jawa Timur.

“Kami sedang konsen memberi dukungan di bidang olahraga. Memang perlu ada penggerak di dunia sepak bola agar bisa bisa lebih semarak. Pembicaraannya sudah lama dan kami ketemu di visi dan misi,” ucap pria yang dijuluki Crazy Rich Malang tersebut.

“Kami juga ingin menaikkan hype Liga 3 agar tidak kalah dari Liga 1 dan Liga 2. Bangga juga bisa jadi sponsor di sini. Kami dukung produk kepada pemain supaya bisa ganteng di dalam dan luar lapangan,” imbuhnya.

Selain itu, Liga 3 Jatim 2021 bisa disiarkan melalui saluran streaming seiring kehadiran EMTEK sebagai sponsor. Kerja sama antara Vidio dan RANS Entertainment bakal membuat semua pertandingan Liga 3 bisa disaksikan oleh para suporter.

Vidio merupakan aplikasi layanan streaming yang saat ini juga menyediakan pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Sedangkan RANS Entertainment adalah produk milik Raffi Ahmad yang juga pemilik klub Liga 2, RANS Cilegon FC.

3 dari 3 halaman

69 Kontestan

Diwakili oleh Priambodo Soesetyo dari RANS Entertainment selaku Official Broadcaster, penyedia layanan streaming ingin membuat para penonton bisa menyaksikan kompetisi kasta ketiga yang selama ini jarang ditayangkan di layar kaca.

“Kami berharap lewat pergerakan ini dunia akan semakin berwarna lagi. InsyaAllah, selaku official broadcaster menyiapkan 480 pertandingan dari Vidio dan RANS Entertainment. Semoga bisa dinikmati,” tutur Priambodo.

Sebanyak 69 kontestan Liga 3 Jatim 2021 akan mengawali kiprah di babak penyisihan yang terbagi ke dalam 14 grup mulai 3 November 2021.

Sebanyak 14 daerah ditunjuk sebagai tuan rumah babak fase grup, yakni Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Gresik, Pamekasan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto, Bojonegoro, Trenggalek, Sumenep, Jember, Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Ngawi, dan Banyuwangi.

Kota Surabaya menjadi penyumbang kontestan terbanyak dengan memiliki delapan klub, diikuti oleh Kota Malang yang memiliki enam klub yang turut andil dalam persaingan Liga 3 Jatim 2021.

 

Video Populer

Foto Populer