Sukses


Ulang Tahun ke-19, Elkan Baggott Dibanjiri Kado Pahit dari Netizen Pendukung Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pada hari ulang tahunnya yang ke-19, Elkan Baggott mendapatkan kado pahit dari netizen Timnas Indonesia. Bek Ipswich Town U-23 itu diserang oleh warganet yang kecewa terhadap sikapnya melalui akun Instagram klubnya, @ipswichtown.

Baggott tepat berusia 19 tahun pada Sabtu (23/10/2021) atau sehari setelah pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu diklaim tidak mau membela Timnas Indonesia.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa Baggott menolak panggilan Timnas Indonesia. Namanya memang nihil dalam skuad untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand pada 7-11 Oktober 2021.

Palang pintu berpostur jangkung itu juga tidak disertakan dalam komposisi Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26-29 Oktober 2021 di Dushanbe, Tajikistan.

Klaim dari Iriawan itu membuat Instagram Baggott menjadi sasaran netizen Timnas Indonesia. Namun, kolom komentar akunnya telah ditutup. Warganet tidak hilang akal dengan melampiaskan kekesalan ke akun Ipswich Town.

Per Minggu (24/10/2021), akun Ipswich Town dipenuhi oleh netizen. Mayoritas dari warganet meluapkan kekecewaannya karena Baggott menolak untuk membela Timnas Indonesia.

"Elkan Out!" tulis sejumlah netizen. "Elkan lagi dicari rakyat Indonesia," imbuh komentar warganet lainnya.

2 dari 3 halaman

Habis Manis Sepah Dibuang

Elkan Baggott pernah menjadi bagian penting Timnas Indonesia U-19 pada tahun lalu dalam masa persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Namun, begitu turnamen itu dibatalkan, Baggott justru menolak beberapa panggilan dari Timnas Indonesia level U-23 hingga senior.

"Kami sudah menghubungi Baggott beberapa kali, namun dia sepertinya tidak ingin membela Timnas Indonesia," jelas Iriawan.

"Kami menyayangkan. Dulu saja begitu masuk ke Timnas Indonesia U-19, Baggott mengejar-ngejar kami. Sekarang kami berikan kesempatan ke Timnas Indonesia malah dia tidak memberikan respons."

"Masih banyak pemain yang lain. Tidak perlu takut. Kami cari Baggott-Baggott lainnya untuk Timnas Indonesia," terang pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

3 dari 3 halaman

Unggahan Ipswich Town yang Dipenuhi oleh Netizen Timnas Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ipswich Town FC (@ipswichtown)

Video Populer

Foto Populer