Sukses


BRI Liga 1: Timbul Pro dan Kontra Soal Fansib Community, Persib Bantah Membuat Komunitas Suporter Baru

Bola.com, Bandung - Akun Instagram Fansib Community yang dibuat oleh PT Persib Bandung Bermartabat menimbulkan pro dan kontra di kalangan bobotoh, pendukung Persib Bandung.

Pro dan kontra tersebut timbul lantaran ada kesan manajemen Persib Bandung akan membentuk kelompok suporter baru. Hal itu terlihat dari beragam komentar dalam akun Instagram Fansib Community yang belum lama ini diluncurkan oleh manajemen.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membantah jika akun Instagram tersebut bertujuan untuk membentuk sebuah suporter baru bagi Maung Bandung. Teddy menegaskan Fansib Community dibentuk sebagai wadah informasi kegiatan tim Persib di luar aktivitas sepak bola.

"Fansib Community ini sengaja kami buat sebagai wadah kegiatan Persib Bandung untuk aktivitas di luar sepak bola. Contohnya program #Sauyunan yang membagikan paket vitamin, kami tidak bisa menginformasikan itu di akun ofisial Persib. Nah, kegiatan semacam itu kami informasikan melalui Fansib Community," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi, Kamis (28/10/2021).

 

2 dari 4 halaman

Wadah Kegiatan di Luar Sepak Bola

Melalui Fansib Community ini, bobotoh akan lebih mengetahui kegiatan para pemain atau tim di luar aktivitas sepak bola. Teddy pun menegaskan inti dari akun Instagram ini adalah menginformasikan sisi lain dari tim dan pemain Persib Bandung.

"Seperti kegiatan vaksinasi yang tidak bisa kami umumkan di akun ofisial. Bahkan kadang kami umumkan lewat Prabu, jadi aneh. Maka itu kami membuat akun Fansib sebagai wadah informasi untuk kegiatan Persib di luar sepak bola. Sesederhana itu saja sebenarnya," tegas Teddy.

Teddy pun memastikan Fansib Community dibentuk bukan untuk menjadi saingan bagi komunitas suporter yang sudah ada, tapi sebagai wadah untuk menginformasikan kegiatan Persib di luar sepak bola.

"Buat apa kami bikin kelompok suporter? Kami tidak bergerak di bidang itu," ucap Teddy mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Tersisa Persib di Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Persib Bandung vs Persipura Jayapura

  • Stadion Manahan, Solo
  • Sabtu, 30 Oktober 2021
  • Kick-off: 18.15 WIB

Persela Lamongan vs Persib Bandung

  • Stadion Sultan Agung, Bantul
  • Kamis, 4 November 2021
  • Kick-off: 20.30 WIB
4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer