Sukses


Tony Ho Awali Debut Manis Bersama Persedikab Kediri di Liga 3 Jatim

Bola.com, Jakarta - Tony Ho memulai petualangannya menukangi klub Liga 3 Jatim, Persedikab Kabupaten Kediri dengan hasil impresif. Bledug Kelud, julukan Persedikab, menggilas Persem Mojokerto 6-1 pada laga penyisihan Grup A di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (09/11/2021).

Pelatih berlisensi Pro AFC ini rela menurunkan kelasnya sebagai pelatih demi sebuah tantangan besar mempromosikan Persedikab ke Liga 2.

"Saya kira bekerja di mana saja sama. Apakah di level tertinggi atau terendah. Prinsip saya bagaimana ilmu yang saya miliki bisa bermanfaat bagi orang lain," kata Tony Ho.

Pelatih asal Makasar ini sebelumnya lebih banyak beredar di Liga 1. Baik sebagai asisten pelatih maupun pelatih kepala Elite Pro Academy Liga 1.

"Sebelum ke Persedikab, saya ditawari pegang Elite Pro Borneo FC dan Persipura. Tapi tantangan di Kediri lebih menarik. Apalagi di Jatim sebagai barometer sepak bola Indonesia," ujarnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Tidak Asing dengan Sepak Bola Jatim

Sebenarnya bagi Tony Ho sepak bola Jatim tak asing lagi. Dia pernah mengangkat Persebaya ke kasta tertinggi. Kendati begitu, dia sempat khawatir dengan persiapan Persedikab.

"Saya memulai dari nol. Mulai seleksi pemain, latihan, hingga ujicoba. Alhamdulillah hari ini bisa melewati ujian pertama dengan sukses," tuturnya.

Tony Ho mengingatkan anak asuhnya tak besar kepala dengan kemenangan telak tersebut. "Perjalanan masih panjang. Ini hanya langkah awal untuk meraih cita-cita besar promosi ke Liga 2," ucapnya.

Bagi pencinta sepak bola Nasional, pertandingan Liga 3 di berbagai daerah juga bisa disaksikan secara streaming di Vidio.com.

Video Populer

Foto Populer