Sukses


Iwan Bule Bertekad Memenuhi Janji, PSSI Berencana Kembali Berkantor di Kompleks GBK

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berencana untuk membangun kantor federasi sepak bola Indonesia itu di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengungkapkan pihaknya sedang bernegosiasi dengan pemerintah untuk meminta lahan sebesar 2 hektar di Kompleks GBK.

Kompleks GBK memang dimiliki oleh negara dan dikelola oleh Kementerian Sekretariat Negara. Iriawan menargetkan PSSI memiliki kantor permanen pada tahun depan.

Iriawan menjelaskan bahwa sebelum pandemi COVID-19 menyerang pada awal 2020, pihaknya telah memohon bantuan kepada Presiden Joko Widodo untuk mendirikan kantor PSSI. Namun, wabah COVID-19 membuat rencana PSSI itu menjadi berantakan.

"Itu merupakan janji saya kepada publik. Saya sudah minta kepada Pak Presiden, ada lahan seluas 2.000 meter di Kompleks GBK. Tapi, itu sebelum pandemi, masa sesudah pandemi saya mau minta lagi," ujar Ketua Umum PSSI itu dalam diskusi bersama wartawan di Garuda Store, Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021).

"Insyaallah sekarang ada jalan keluarnya. Kami mau beli kantor, tapi bekerja sama dengan pemerintah. Kami tidak mampu beli tanah di sini sekitar dua hektar. Uangnya tidak ada."

"Itu nanti disediakan oleh pemerintah. Kalau kantor, meski belum diakomodasi, ada tempat di sebelah parkir bus dekat Lapangan Panahan. Ada lahan cukup besar di sana. Kami minta itu untuk kantor PSSI," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Fokus Memenuji Janji Saat Maju Jadi Ketum PSSI

Iwan Bule juga membahas kemungkinan PSSI membangun pusat pelatihan untuk Timnas Indonesia. Namun, rencana itu belum dapat digodok pada periode kepemimpinannya saat ini.

"Untuk training camp, mungkin periode berikutnya. Kalau kantor, insyaallah kami cari uang. Paling telat, pada awal tahun depan kami sudah punya kantor permanen dan itu milik PSSI," terang Iriawan.

"Karena kantor kami tidak jelas. Pindah sana-sini. Memang kantornya ada, tapi tidak ada kantor permanen seperti federasi lain. Ini program saya sewaktu mencalonkan diri sebagai Ketua PSSI."

"Insyaallah kantor PSSI tinggal tahap negosiasi harga saja. Uangnya dari mana? Saya cari untuk PSSI. Alhamdulillah nanti ada anggapan bahwa di era saya, PSSI punya kantor. Itu janji saya," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer