Sukses


BRI Liga 1: Persib Kalah dari Persija, Marc Klok Klaim Tendangan Bebasnya Sudah Lewati Garis Gawang

Bola.com, Solo - Rekor mulus Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 dinodai Persija Jakarta. Untuk pertama kalinya pada musim ini, tim berjuluk Pangeran Biru menelan kekalahan.

Setelah melalui 11 partai tanpai nihil poin, Persib Bandung dibungkam Persija 0-1 dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Persib takluk dari Persija setelah Marko Simic mencetak gol tunggal pada menit ke-45+1 melalui sundulan setelah memanfaatkan umpang silang Riko Simanjuntak.

Ada momen yang sebenarnya dapat mengubah keadaan ketika Persib Bandung mendapatkan tendangan bebas pada menit pertama. Eksekusi Marc Klok hampir membobol gawang Persija.

Sepakan Marc Klok ke kanan gawang Andritany dianggap oleh sejumlah pihak telah melewati garis gawang. Namun, wasit Aprisman Aranda bergeming dan tidak menganggap kejadian itu sebagai gol.

Marc Klok mengklaim bahwa tendangan bebasnya itu seharusnya disahkan sebagai gol yang artinya bola telah sepenuhnya melewat garis gawang kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

"Sudah jelas itu gol," tulis Marc Klok di stories Instagramnya, @marcklok. "Kurang beruntung. Menatap selanjutnya. Terima kasih semua atas dukungannya," jelas mantan pemain Persija itu.

2 dari 4 halaman

Robert Alberts juga Yakin Bola Sudah Lewati Garis Gawang

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts juga merasa bahwa bola sepakan bebas Marc Klok telah melewati garis gawang. Arsitek asal Belanda itu merasa dirugikan oleh keputusan Aprisman Aranda.

"Saya ingin melihat dari video soal gol kami pada menit pertama yang mana tidak disahkan. Karena dari tayangan ulang kelihatannya itu sudah melewati garis," ujar Robert Alberts usai pertandingan.

"Jadi keputusan itu tidak berpihak pada kami, yang mana itu jelas-jelas adalah gol, maka ini tentu sulit bagi kami," ucap Robert.

3 dari 4 halaman

Tayangan Ulang Tendangan Bebas Marc Klok

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Indosiar (@indosiar)

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer