Sukses


Liga 2: Eks Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago Isi Posisi Manajer Persis Solo

Bola.com, Jakarta - Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen F. Tiago sebagai manajer baru. Bergabungnya pria asal Brasil tersebut dikonfirmasi oleh Persis pada Sabtu (27/11/2021) malam.

Jacksen menyampaikan kesan pertamanya setelah bergabung dengan skuad berjuluk Laskar Sambernyawa. Ia mengaku masih butuh adaptasi di Persis Solo.

"Yang jelas, pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, di mana saya harus adaptasi dengan bagaimana proses latihan di lingkungan ini," kata Jacksen melalui rilis yang diterima Bola.com. 

"Selain itu, saya harus juga telusuri bagaimana performa tim selama ini, di mana letaknya beberapa hal yang perlu kita benahi dalam tim, dan meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih supaya semua pelaksanaannya lebih baik lagi." 

"Tujuan utama agar kita benar-benar siap untuk babak 8 besar nanti," lanjut eks arsitek Persipura Jayapura ini.

Penunjukkan Jacksen sebagai manajer tim baru Persis Solo didasari atas kebutuhan untuk meningkatkan performa tim dalam menatap babak 8 besar Liga 2 musim ini.

Latar belakang Jacksen di kancah sepak bola Indonesia dinilai manajemen Persis Solo dapat mendatangkan keuntungan berupa suntikan pengalaman.

Pengalaman Jacksen di dunia sepak bola nasional sudah tak diragukan lagi. Ia datang di tahun 1990-an sebagai seorang pemain. Jacksen juga sukses melatih di beberapa klub besar Tanah Air.

 

 

2 dari 4 halaman

Progres Cukup Baik

Lebih lanjut, Jacksen juga berbicara terkait progres latihan tim yang dipimpin oleh pelatih kepala Persis Solo, Eko Purdjianto beserta staf pelatih yang lain/ Menurutnya dampak dari kedatangannya baru dapat dilihat ketika Persis menjalani pertandingan nanti.

"Kalau saya lihat dalam proses latihan cukup baik, saya belum punya bahan yang cukup akurat untuk memberi sebuah penilaian," ujarnya.

"Tapi saya rasa tolak ukur akan terjadi dalam pertandingan nanti. Kira-kira respons dari pemain terhadap kehadiran saya dalam tim ini seperti apa." 

"Maka apa yang kita lakukan dalam beberapa hari ini, apakah kita sudah bisa membawa ke pertandingan, saya rasa itu akan menjadi tolak ukur. Lalu kita bisa menilai sejauh mana perkembangan yang terjadi dalam beberapa hari ini,” Jacksen menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Kuat

Selain itu Jacksen juga berharap kedatangannya di Persis bisa membuat tim lebih kuat dan sesuai dengan tujuan dari manajemen klub, yakni untuk mengarungi lanjutan Liga 2 berikutnya. Gol utamanya tentu ikut berkontribusi membawa tim promosi ke Liga 1.

 

"Yang terbaik (harapannya), kita bersaing dengan tim-tim terbaik bangsa ini. Saya rasa itu menjadi salah satu tujuan saya datang ke sini," kata Jacksen. 

"Motivasi dari tim Persis untuk datangkan saya, untuk membuat tim ini lebih kuat lagi, dengan begitu kita masuk pentas di Liga 1 kita menjadi sebuah tim yang kuat, kekuatan yang baru,” lanjutnya.

Untuk diketahui, sebelumnya posisi manajer Persis Solo dipegang oleh Erwin Widianto. Dengan penunjukkan Jacksen, perubahan struktur dilakukan dengan Erwin yang akan ambil bagian sebagai asisten manajer di Laskar Sambernyawa.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persipura Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer