Sukses


Wow, Egy Maulana Vikri Berpeluang Kalahkan Bek Arsenal untuk Pemain Terbaik Asia Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Pemain asal Indonesia yang sedang berkiprah di FK Senica, Egy Maulana Vikri tampil memukau. Ia mencetak dua gol saat membela FK Senica pada duel melawan MSK Zilina, Selasa (30/11/2021) malam WIB.

Laga tersebutse harusnya digelar pada akhir pekan lalu, namun terpaksa ditunda karena badai salju. Ketika itu, FK Senica masih bermain 1-1 setelah gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-16 dibalas oleh gol bunuh diri Gabriel Halabrin menit ke-33.

Pertandingan lalu berlanjut pada Selasa dengan Egy Maulana Vikri mencetak brace pada menit ke-68 untuk membawa FK Senica unggul 2-1. Tapi, MSK Zilina mampu menyamakan kedudukan melalui Patrik Iko di masa injury time. Laga berakhir dengan skor 2-2.

Rupanya, penampilan apik Egy Maulana Vikri bersama FK Senica tidak luput dari pantauan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Nama Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar 10 kandidat peraih gelar pemain terbaik Asia pekan ini.

Performa apik yang ditampilkan Egy Maulana Vikri membuat namanya masuk dalam kandidat pemain terbaik Asia pekan ini yang bermain di luar Asia. Egy bersaing dengan nama-nama top lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Kans Besar

Nama yang bakal menjadi pesaing Egy Maulana Vikri adalah bek kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu. Akhir pekan lalu, pemain asal Jepang itu membuat satu assist dan mengantar Arsenal menang dengan skor 2-0 atas Newcastle United.

Selain Tomiyasu, Egy juga bersaing dengan pemain Jepang lainnya Hiroki Ito. Dia mencetak satu gol saat VfB Stuttgart menang dengan skor 2-1 atas Mainz pada laga pekan ke-13 Bundesliga. Ito mencetak gol pada menit ke-21.

AFC menggunakan sistem poling dalam penentuan siapa pemain terbaik Asia pekan ini. Poling dilakukan lewat situs resmi mereka. Sejauh ini, Egy Maulana Vikri unggul jauh dibanding nama-nama lainnya.

Berdasarkan data yang diambil pada hari Kamis (2/12/2021) pukul 13.00 WIB, Egy Maulana Vikri telah mendapatkan lebih dari 93 persen suara. Unggul sangat jauh dari Justin Meram yang berada di posisi kedua dengan 3,43 persen suara.

Takehiro Tomiyasu mendapat suara kurang dari satu persen. Begitu juga dengan pemain lainnya. Poling akan ditutup pada hari Minggu (4/12/2021) waktu setempat.

3 dari 3 halaman

Daftar Kandidat

Berikut adalah 10 pemain yang masuk dalam kandidat pemain terbaik Asia pekan ini:

  • Takehiro Tomiyasu [Jepang, Arsenal]
  • Hiroki Ito (Jepang, Stuttgart)
  • Oday Dabbagh (Palestina, Arouca)
  • Egy Maulana Vikri (Indonesia, FK Senica)
  • Justin Meram (Iraq, Real Salt Lake)
  • Aias Aosman (Suriah, Ionikos)
  • Musa Al Taamari (Yordania, OH Leuven)
  • Kaoru Mitoma (Jepang, Union Saint-Gilloise)
  • Atomu Tanaka (Jepang, HJK Helsinki)
  • Cameron Devlin (Australia, Heart of Midlothian)

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/12/2021)

Video Populer

Foto Populer