VIDEO: Pesan Sri Sultan untuk Para Pemain PSIM Yogyakarta, yang Akan Berjuang di 8 Besar Liga 2

VIDEO: Pesan Sri Sultan untuk Para Pemain PSIM Yogyakarta, yang Akan Berjuang di 8 Besar Liga 2

- PSIM Yogyakarta akan berjuang pada babak 8 besar Liga 2 2021/2022. Jelang perjuangan tersebut, Gubernur D. I. Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, memberi pesan kepada para pemain Laskar Mataram dalam acara yang dihelat pada Jumat (10/12/2021) malam hari WIB.

PSIm Yogyakarta akan melakoni pertandingan pertamanya pada babak 8 besar Liga 2 2021/2022 melawan Martapura Dewa United. PSIM yang tergabung di Grup Y akan bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 16 Desember 2021.

Jelang perjuangan PSIM di babak 8 besar, acara gala dinner Gubernur D. I. Yogyakarta bersama dengan PSIM dihelat di Bangsal Kepatihan, Danurejan. Dalam acara tersebut, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan rasa bangganya karena PSIM berhasil melangkah ke babak 8 besar.

"Saya sudah menanti lama. Bagi saya, masuk 8 besar itu suatu prestasi. Sudah dalam proses perjalanan panjang yang memakan waktu lama. Harapan saya, bagaimana momentum ini bisa datang, harus diimbangi perjuangan yang perlu konsistensi namun juga disiplin dan kesabaran tinggi dalam upaya memenangkan setiap pertandingan," ujar Sri Sultan seperti dilansir jogjaprov.go.id.

Sri Sultan berharap PSIM dapat mengharumkan nama Daerah Istimewa Yogyakarta. "Semua kita berharap sama bahwa pertandingan kali ini lancar, tidak ada pilihan lain. Semoga sukses, selamat jalan dan bisa menjalankan tugas untuk memenangkan pertandingan," kata Sri Sultan.

Sebagai wujud apresiasi untuk kelancaran PSIM berlaga di Liga 2, Sri Sultan juga memberikan dukungan yang bersumber dari dana pribadi. Sementara itu, masih dalam rangkaian acara gala dinner, turut dilakukan pemberian cinderamata berupa jersey PSIM secara simbolis oleh CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo, kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 11 December 2021, 18:33 WIB

Video Terkait

Spotlights