Sukses


Hasil Liga 2: PSIM dan PSMS Bermain Imbang, Persaingan di Grup Y Masih Terbuka Lebar

Bola.com, Cikarang - PSIM Yogyakarta harus puas dengan hasil imbang saat menghadapi PSMS Medan dalam laga kedua delapan besar Liga 2 2021. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Senin (20/12/2021) malam WIB itu, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

PSMS Medan tampil lebih dominan di babak pertama laga delapan besar Liga 2 2021 itu. Ayam Kinantan mengancam melalui tendangan sudut menit ke-7. Kemelut terjadi di depan gawang PSIM namun masih bisa digagalkan barisan belakang Laskar Mataram.

Beberapa menit kemudian, kiper PSIM, Imam Arief Fadillah harus bekerja keras. Ia menggagalkan kans PSMS lewat penyelamatan yang ia lakukan.

PSIM lebih banyak menunggu di lini belakang sembari mengandalkan serangan balik cepat. Beberapa kali Hapidin sempat merepotkan lini belakang PSMS berkat upaya-upaya yang ia lakukan.

Menit ke-34, kiper PSMS Medan, Abdul Rohim melakukan kesalahan yang nyaris berbuah gol saat mengantisipasi tendangan Ilham Irhaz. Beruntung bagi PSMS, Rohin kembali bisa mengamankan bola yang nyaris masuk ke dalam gawangnya.

Jelang babak pertama berakhir, PSMS punya peluang lagi. Kali ini lewat upaya serangan balik yang diinisiasi Rachmad Hidayat. Namun, skor 0-0 tak berubah hingga 45 menit pertama laga Liga 2 2021 itu berakhir.

2 dari 3 halaman

Kondisi Tak Berubah di 45 Menit Kedua

Pada babak kedua, kondisi pertandingan tidak berubah. PSMS Medan tetap tampil lebih dominan. Tim asuhan Ansyari Lubis itu berkali-kali mengancam gawang PSIM Yogyakarta.

Misalnya pada menit ke-55. Rachmad Hidayat melalukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan PSIM. Tembakan eks pemain Bhayangkara FC ini tipis di samping gawang PSIM.

Pada menit ke-64, PSIM terpaksa melakukan pergantian pemain. Iqmal Nur Samsu mengalami cedera. Posisinya digantikan pemain muda, Ken Noveryan Achbar.

Pada menit ke-68, PSIM nyaris unggul. Ilham Irhaz yang memanfaatkan bola rebound melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Ayam Kinantan, tembakan Irhaz masih membentur kepala Fisabillah dan menjauh dari gawang PSMS.

Memasuki menit ke-80, PSIM nyaris membuka keunggulan. Berawal dari serangan balik, Savio Sheva melepaskan tembakan dari luar kotak penalti PSMS. Namun, Abdul Rohim masih kukuh di bawah mistar PSMS.

Hingga laga berakhir, skor imbang 0-0 tak berubah. Hasil ini membuat persaingan di Grup Y Liga 2 2021 makin ketat. Empat tim, yakni Dewa United, Sulut United, PSIM Yogyakarta, dan PSMS Medan masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal.

PSIM ada di posisi ketiga dengan raihan dua poin. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro tertinggal dua poin saja dari Dewa. Sementara PSMS Medan yang punya satu poin ada di posisi keempat.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • PSIM Yogyakarta (4-2-3-1): Imam Arief (Kiper), Beny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Purwaka Yudhi, Aditya Putra Dewa (Belakang), Achmad Baasisth, Syarif Wijianto, Hapidin, Ilham Irhaz, Sugeng Efendi (Tengah), Iqmal Nur Samsu (Depan)
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro
  • PSMS Medan (4-2-3-1): Abdul Rohim (Kiper), Syaiful Indra Cahya, Al Amin Fisabillah, Afiful Huda, Syaiful Ramadhan (Belakang), Elina Soka, Ichsan Pratama, Rachmad Hidayat, Budi Hernandi, Anis Nabar (Tengah), Ilham Fathoni (Depan)
  • Pelatih: Ansyari Lubis

Video Populer

Foto Populer