Sukses


Duel Antarlini Persebaya Vs Bali United di BRI Liga 1: Perang Pemain Hebat

Bola.com, Gianyar - Lawan berat menanti Persebaya Surabaya pada seri keempat BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Bajul Ijo itu telah ditunggu Bali United.

Persebaya Surabaya akan melawan Bali United dalam partai tunda pekan ke-17 pada Rabu (5/1/2022) malam WIB di Stadion Gusti Ngurah Rai, Bali.

Bersama Arema FC dan Persikabo 1973, Persebaya dan Bali United menjadi klub yang baru bermain 16 kali karena partai keempatnya ditunda menyusul kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Saat ini, Persebaya berada di peringkat ke-4 dengan 30 poin. Bajul Ijo unggul satu angka dari Bali United yang berada satu strip di bawahnya.

Kedua tim dipastikan dalam kondisi pincang dalam pertandingan nanti. Persebaya belum dapat memainkan empat pemain Timnas Indonesia karena masih menjalani karantina. Keempatnya adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Sementara itu, Bali United juga kehilangan dua pemainnya yang baru bermain untuk Timnas Indonesia. Keduanya adalah Nadeo Argawinata dan Yabes Roni, yang juga masih dalam masa karantina.

Banyaknya pemain yang absen dalam kedua tim tidak mengurangi keseruan partai Persebaya Surabaya melawan Bali United. Duel antarlini kedua klub dipastikan bakal menarik.

2 dari 5 halaman

Taisei Marukawa Vs Ricky Fajrin

Taisei Marukawa adalah nyawa Persebaya Surabaya. Ungkapan itu tidak berlebihan merujuk kontribusi gelandang serang asal Jepang itu kepada Bajul Ijo.

Marukawa menjadi pemain Persebaya paling berbahaya. Pesepak bola berusia 24 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan lima assists dari 15 partai.

Saat melawan Bali United nanti, Marukawa akan berhadapan dengan Ricky Fajrin, bek sayap kiri Bali United.

Ricky Fajrin adalah pemain yang disiplin. Bek berusia 26 tahun itu dapat membatasi pergerakan Marukawa.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan peran fleksibel bagi Marukawa. Sang pemain tidak hanya terpaku di lini tengah, namun juga berkreasi di sisi sayap.

3 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan Vs Eber Bessa

Dua gelandang kreatif akan beradu teknik pada laga Persebaya kontra Bali United. Keduanya adalah Marselino Ferdinan dan Eber Bessa.

Di usianya yang masih 17 tahun, Marselino telah menjadi motor serangan Persebaya. Pemain kelahiran 9 September, 2004 itu bermain dalam 11 partai dan mencetak dua gol serta tiga assists.

Pemanggilan Ricky Kambuaya ke Timnas Indonesia membuat Marselino naik sebagai starter. Mantan pemain Timnas Indonesia U-16 ini mampu membayar kepercayaan Aji Santoso dengan performa impresifnya.

Di sisi lain, kontribusi dari Eber Bessa bagi Bali United belum menonjol. Gelandang berusia 29 tahun itu baru membukukan satu gol dan tiga assists dari 13 penampilan.

4 dari 5 halaman

Ilija Spasojevic Vs Alie Sesay

Bali United akan bertumpu kepada Ilija Spasojevic untuk menghadapi Persebaya. Bomber berusia 34 tahun itu adalah top scorer sementara BRI Liga 1 dengan 12 gol bersama Ciro Alves dan Youssef Ezzejjari.

Namun, pergerakan Ilija Spasojevic akan mendapatkan pengawalan ketat dari Alie Sesay. Bek asal Sierra Leone itu menjadi tembok kukuh bagi Persebaya.

Persebaya tidak jadi kehilangan Alie Sesay untuk seri keempat BRI Liga 1. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu batal dipanggil Sierra Leone untuk Piala Afrika 2022.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer