Sukses


Proses Naturalisasi Berjalan Lancar, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen Kian Dekat Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menyebut proses naturalisasi Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen berjalan dengan lancar. Keduanya pun sudah menyatakan kesediaan untuk membela Timnas Indonesia.

Hilgers merupakan bek muda yang saat ini tengah menjalani karier bersama FC Twente. Berdasarkan data di Transfermarkt, pemain berusia 20 tahun tersebut telah menjalani 17 pertandingan bersama Twente pada musim ini.

Dari 17 penampilan tersebut, Mees Hilgers berhasil mendulang satu gol dan satu assist. Satu-satunya gol yang disarangkan Hilgers tercipta ketika FC Twente menang Heracles Almelo pada laga pekan ke-12 Eredivisie 2021/2022.

Sama seperti Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen juga memperkuat klub Belanda. Namun bedanya, Oratmangoen membela Go Ahead Eagles sejak musim 2021.

Bersama Go Ahead Eagle, pemain yang berposisi sebagai winger itu tampil sebanyak 18 pertandingan di Eredivisie musim ini. Dari jumlah tersebut, dia 17 kali bermain sebagai starter.

Performa kedua pemain tersebut membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kepincut. Shin Tae-yong sudah meminta kepada PSSI agar menaturalisasi Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen untuk bisa membela Skuad Garuda.

 

2 dari 3 halaman

Berjalan Lancar

Hilgers dan Oratmangoen telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi WNI dan memperkuat Timnas Indonesia. Proses naturalisasi keduanya pun berjalan dengan lancar.

"Coach Shin Tae-yong sudah menelpon Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen, melalui agennya mengatakan berminat tampil untuk Timnas Indonesia," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

"Semoga bisa secepatnya dokumen kedua pemain tersebut segera di collect," lanjutnya di akun Instagram pribadi.

Sebagai informasi, Mees Hilgers memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang lahir di Manado. Ragnar Oratmangoen mempunyai kakek dan nenek yang merupakan orang Maluku.

 

3 dari 3 halaman

Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

Selain itu, Hasani Abdulgani juga memberikan perkembangan terkini terkait naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Hasani menyebut dokumen kedua pemain sudah lengkap, dan proses naturalisasi bakal segera dilakukan.

"Dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat segera di proses. Garuda di Dadaku. Believe," kata Hasani.

Video Populer

Foto Populer