Sukses


5 Pemain Asing Muka Lama yang Meramaikan BRI Liga 1: Ada yang CLBK dengan Mantan Klub

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2021/2022 akan berakhir pada Rabu (12/01/2022). Sejauh ini, sudah ada sejumlah kejutan yang dilakukan klub-klub terutama dalam transfer pemain asing.

Banyak pemain asing harus mendapatkan nasib yang tragis karena kontraknya diberhentikan oleh klub BRI Liga 1 2021/2022. Padahal, masa baktinya terbilang masih muda alias setengah musim.

Namun, keputusan cepat harus diambil klub agar bisa meningkatkan kualitas permainan. Salah satu caranya adalah mendatangkan pemain asing baru yang wajahnya sudah tak asing di sepak bola Indonesia.

Tak hanya merekrut pemain asing yang sudah pernah bermain di Indonesia, klub juga ada yang melakukan tuker pemain. Itu dilakukan demi kebutuhan skuad dalam upaya bersaing di BRI Liga 1.

Sejauh ini hanya Madura United dan Persik Kediri yang belum melengkapi kuota pemain asing. Adapun sisanya sudah penuh sesak dengan pemain asing.

Bola.com mencatat, ada lima pemain asing baru rasa lama yang kembali meramaikan BRI Liga 1 2021/2022. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Kei Hirose

Kei Hirose memutuskan kembali ke Indonesia setelah semusim membela Johor Darul Ta'zim II. Pemain asal Jepang itu memilih bergabung dengan Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022.

Kei Hirose tentu sudah tak asing bermain di Indonesia. Pada 2019-2020, Kei Hirose pernah membela Persela Lamongan.

Kini, Kei Hirose mendapatkan tantangan untuk membantu Borneo FC bersaing di BRI Liga 1 2021/2022. Menarik untuk menyaksikan kiprah pemain berusia 26 tahun itu bersama klub berjulukan Pesut Etam tersebut.

3 dari 6 halaman

Bruno Dybal

Bruno Dybal bukan nama yang asing di sepak bola Indonesia. Pemain asal Brasil itu pernah berkarier di Persiraja Banda Aceh pada 2020.

Ketidakpastian kompetisi karena COVID-19 membuat Bruno Dybal akhirnya memutuskan hengkang ke Uni Emirat Arab untuk bermain di Masfout. Namun, pada awal 2020 Bruno Dybal memutuskan kembali ke Persiraja Banda Aceh.

Kontribusi Bruno Dybal sangat dinantikan di Persiraja. Apalagi klub berjulukan Laskar Rencong itu sedang berusaha untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

4 dari 6 halaman

Ramiro Fergonzi

Ramiro Fergonzi pernah menjadi bagian dari Bhayangkara FC pada 2019. Namun, kariernya tak bertahan lama dan kemudian harus berpetualang ke Argentina dan Peru.

Pada awal 2022, Ramiro Fergonzi memutuskan kembali berkarier di Indonesia. Ramiro Fergonzi kali ini memilih Persipura Jayapura sebagai klub barunya.

Persipura berharap banyak pada Ramiro Fergonzi. Apalagi sang pemain merupakan penyerang dengan akurasi tembakan yang bagus.

5 dari 6 halaman

David da Silva

Indonesia tak bisa dipisahkan dari catatan karier David da Silva. Tercatat sudah dua kali David da Silva meningalkan Indonesia dan akhirnya kembali lagi berkarier di Tanah Air.

Semusim membela Terengganu FC di Liga Super Malaysia, David da Silva memutuskan kembali ke Indonesia. Namun, kali ini pemain asal Brasil itu tak kembali ke Persebaya Surabaya.

David da Silva memilih melanjutkan karier di Persib Bandung. Kehadirannya di lini depan Persib akan sangat dinantikan untuk bisa membantu meraih gelar.

6 dari 6 halaman

Makan Konate

Serupa dengan David Da Silva, Makan Konate juga memutuskan kembali berkarier di Indonesia. Itu dilakukannya setelah semusim bermain di Terengganu FC.

Makan Konate kali ini memilih bergabung dengan Persija Jakarta. Pemain asal Mali itu bakal punya peran penting di lini depan Persija.

Seperti diketahui, Makan Konate punya catatan karier yang panjang di Indonesia. Makan Konate tercatat sudah pernah bermain di PSPS Pekanbaru, Barito Putera, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Video Populer

Foto Populer