Sukses


5 Pemain Ini Punya Kualitas Peraih Ballon d'Or Jika Bisa Mengeluarkan Potensi Sebenarnya

Bola.com, Jakarta - Ballon d'Or merupakan penghargaan yang diidam-idamkan pesepak bola top dunia. Penghargaan ini diberikan kepada pesepakbola yang menunjukkan performa terbaik dalam satu tahun kalender.

Belakangan ini Ballon d'Or dikuasai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka berdua telah memenangkan 12 trofi Bola Emas selama 14 tahun terakhir.

Sejauh ini, hanya Luka Modric yang berhasil menembus dominasi dua megabintang itu. Gelandang Real Madrid itu meraih Ballon d'Or pada tahun 2018.

Selain mereka, sebenarnya ada banyak pesepak bola yang berpotensi menyabet Ballon d'Or. Sayangnya, mereka gagal karena tidak memaksimalkan potensinya.

Berikut 5 pemain yang bisa raih gelar Ballon d'Or andai selalu bermain dalam performa terbaiknya.

2 dari 6 halaman

1. Neymar

Neymar adalah pemain terbaik dari Brasil setelah Ronaldo dan Ronaldinho. Bintang PSG tersebut juga memiliki skill olah bola yang tak perlu diragukan lagi.

Neymar sudah tampil luar biasa untuk PSG. Sayang, masalah cedera dan kurangnya trofi utama di klub dan di level internasional telah menghambatnya untuk memenangkan Ballon d'Or.

Neymar mampu finis ketiga di Ballon d'Or pada 2017. Namun, dia tidak pernah bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dalam penghargaan pemain terbaik dunia.

3 dari 6 halaman

2. Gareth Bale

Gareth Bale menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Tottenham. Penampilannya itu membuat Bale bisa bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2013.

Bale dikenal memiliki kecepatan dan punya insting gol yang tajam. Dia membentuk trio penyerang yang luar biasa bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Namun, masalah cedera yang dihadapi Bale membuat penampilannya berangsur-angsur menurun. Kini, Bale seakan menjadi pemain yang terlupakan di Real Madrid.

4 dari 6 halaman

3. Eden Hazard

Eden Hazard tampil sangat luar biasa saat membela Chelsea. Dia berhasil memenangkan dua gelar Premier League, satu Piala FA, dua gelar Liga Europa, dan satu Piala Liga bersama The Blues.

Pada musim panas 2019, Hazard akhirnya memutuskan untuk pindah ke Real Madrid dengan biaya transfer yang cukup mahal. Sepertinya kariernya akan semakin meroket setelah datang ke Santiago Bernabeu.

Sayangnya, Hazard belum bisa menunjukkan performa terbaiknya selama berseragam Los Merengues karena cedera. Pemain asal Belgia tersebut baru mencetak lima gol dan 10 assist dari 59 penampilan.

5 dari 6 halaman

4. Paul Pogba

Paul Pogba adalah salah satu gelandang paling berbakat. Pemain asal Prancis tersebut berhasil mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Dunia 2018.

Namun, Pogba juga kerap dikritik karena tidak konsisten. Hingga kini dia belum juga menunjukan penampilan yang berkualitas secara terus menerus bersama Manchester United.

Musim ini Pogba harus menepi cukup lama karena cedera hamstring. Mantan pemain Juventus tersebut baru mencatatkan 13 penampilan bersama Setan Merah dengan torehan tujuh assist.

6 dari 6 halaman

5. Paulo Dybala

Paulo Dybala merupakan pemain andalan Juventus. Penyerang asal Argentina tersebut telah memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut bersama Bianconeri.

Sayang, kiprah Dybala kemudian tenggelam setelah Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo. Dia harus rela menjadi pelayan Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

Performa Dybala juga menurun karena sang pemain sering mengalami cedera. Musim ini, pemain berusia 28 tahun itu sudah menyumbangkan 10 gol dalam 21 penampilan di berbagai ajang.

Sumber asli: Sportskeeda 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/01/2021)

Video Populer

Foto Populer