VIDEO: Kalahkan Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC Pimpin Klasemen Sementara BRI Liga 1

VIDEO: Kalahkan Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC Pimpin Klasemen Sementara BRI Liga 1

Bhayangkara FC kembali menduduki posisi puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Mereka mendapatkan kembali posisi itu setelah menang 2-1 atas Persebaya Surabaya dalam pekan ke-20 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022) malam.

Persebaya Surabaya langsung menebar ancaman setelah dua menit pertama. Samsul Arif melepaskan dua tembakan dan satu sundulannya melenceng.

Selama 10 menit pertama, Persebaya tampil mendominasi, tapi kemudian berlaku sebaliknya. Bhayangkara mengendalikan permainan dan memberi banyak ancaman. Seperti tendangan bebas jauh yang dieksekusi oleh Evan Dimas di menit ke-13, yang sayangnya tidak menemui sasaran.

Bhayangkara FC menebar ancaman pada menit ke-17. Andik Vermansah berhasil melepas tendangan bebas dan di blok kiper, Andhika Ramadhani. Bola muntah tersebut disambar Hansamu Yama, sayang belum mengarah ke gawang.

Striker Ezechiel N'Douassel tidak ketinggalan mencoba merepotkan pertahanan Persebaya di menit ke-19. Dia mendapat umpan dari Melvin Platje sebelum melepas tembakan di dalam kotak penalti lawan. Andhika juga masih mampu membloknya.

Gol yang dinantikan akhirnya muncul di injury time. Itu merupakan buah kesalahan Ezechiel yang mengirim backpass kepada Sani Rizki. Secara mengejutkan, Taisei Marukawa mencuri bola, melakukan dribel hingga kotak penalti dan merobek gawang Awan Setho. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Bhayangkara FC langsung memulai serangan pada babak kedua. Pada menit ke-67, peluang emas dimiliki Adam Alis. Ia berhasil melepas tendangan keras sayan masih bisa diamankan oleh kiper Persebaya Surabaya.

The Guardian akhirnya mencetak gol balasan di menit ke-72. Ini berkat umpan lambung yang dikirim oleh Sani Rizki bola sempat berbelok mengenai sundulan Ezechiel. Melvin Platje kemudian mendorongnya dan sukses mengecoh Andhika.

Persebaya tidak menyerah dan berusaha kembali unggul. Memasuki menit ke-80, Marukawa hampir menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan umpan dari Marselino. Sayang, kali ini tembakannya tidak menemui sasaran. Bhayangkara masih menjadi tim yang berbalik unggul lewat gol di menit ke-86. Itu berkat Anderson Salles yang mengirim umpan silang ke kotak penalti Persebaya. Bola sempat berusaha dihalau Andhika, tapi Ezechiel N'Douassel lebih dulu melakukan sundulan yang menghasilkan gol.

Persebaya Surabaya terpaksa harus kehilangan pemain, Ricky Kambuaya harus mendapat kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap Awan Setho.

Hingga babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan Bhayangkara FC atas Persebaya Surabaya berhasiln menjadikan mereka berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 January 2022, 23:22 WIB

Video Terkait

Spotlights