Sukses


Hadapi Australia di Laga Pertama Piala Asia Putri 2022, Kurnia Sandy Bekali Kiper Timnas Indonesia Putri Antisipasi Bola Atas

Bola.com, Mumbai - Timnas Indonesia Putri memulai kiprah di Piala Asia Putri 2022 dengan menghadapi Australia di Mumbai Football Arena, Mumbai, India, pada Jumat (21/1/2022). Pelatih kiper Tim Garuda Pertiwi, Kurnia Sandy, menegaskan kesiapan Indonesia untuk mengantisipasi permainan dari Australia pada laga pertama itu.

Timnas Indonesia dalam kondisi siap untuk memulai kiprah mereka di Piala Asia Putri 2022. Australia yang menjadi lawan adalah tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata, terutama karena mereka mampu menjadi runner-up Piala Asia Putri 2018.

Pelatih kiper Timnas Indonesia Putri, Kurnia Sandy, melihat ada potensi dari Australia untuk mengalahkan Tim Garuda Pertiwi. Mantan kiper Timnas Indonesia itu mengaku sudah membekali para pemain asuhannya untuk percaya diri menghadapi Australia.

"Pesiapan seperti biasa, kami mempersiapkan para kiper untauk bisa mengantisipasi kemungkinan strategi yanga akan dipakain oleh Asutralia," ujar Kurnia Sandy.

"Jadi kami sudah melatih bola-bola atas, kemudian bagaimana mengatasi backpass. Itu yang kami sudah persiapan untuk laga kali ini," lanjut pelatih kiper Timnas Indonesia Putri itu

 

2 dari 3 halaman

Mentalitas

Kurnia Sandy juga menegaskan bahwa Timnas Indonesia Putri sudah siap untuk menghadapi setiap pertandingan yang perlu mereka jalani di turnamen yang digelar di India tersebut.

"Kalau dari sisi teknis, kami sudah mempersiapkan semua. Tinggal bagaimana sisi mentalnya saja. Jadi saya menekankan setiap kiper untuk mempersiapkan dengan baik mentalitas mereka," ujar Kurnia Sandy.

"Satu yang terpenting adalah tidak perlu takut dengan nama besar Australia. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, jadi tidak ada yang perlu ditakutkan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal

Timnas Indonesia Putri memang menjalani duel yang sangat krusial sejak hari ini. Tim Garuda Pertiwi harus menghadapi Australia pada Jumat (21/1/2022).

Kemudian Thailand akan menjadi lawan berikutnya dari Timnas Indonesia Putri di Piala Asia Putri 2022. Kedua tim saling berhadapan di Dy Patil Stadium, Navi Mumbai pada Senin (24/1/2022).

Kemudian dalam laga terakhirnya di Grup B, Timnas Indonesia Putri akan menghadapi Filipina. Pertandingan tersebut akan digelar di Shiv Chhatrapati Sports Complex.

Video Populer

Foto Populer