Sukses


Cerita Lanjutan Shin Tae-yong Jadi Bintang Iklan: Behind the Scene yang Kocak, Berkalung Banyak Kopi Sachet

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru-baru ini menjadi bintang iklan sebuah produk kopi bersama dua anak asuhnya, Alfeandra Dewangga dan Ramai Rumakiek. Siapa sangka, behind the scene pembuatan iklan tersebut jauh lebih kocak. Apa yang dilakukan oleh Shin Tae-yong?

Dalam sebuah video TikTok yang menyebar di media sosial, tampak Shin Tae-yong dan jajaran kepelatihannya, termasuk Nova Arianto, tengah berada di sebuah lobi hotel di Bali, di mana Timnas Indonesia memang tengah menggelar pemusatan latihan di sana.

Shin Tae-yong dan kolega terlihat membawa produk kopi sachet dan membuatnya seakan-akan sebuah syal yang menggantung di lehernya. Tampak juga asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, tampak kesulitan ketika mencoba untuk menjadikan satu renceng sachet kopi itu menjadi selempang seperti yang biasa digunakan dalam kegiatan pemilihan ratu kecantikan.

Hasilnya, Shin Tae-yong dan jajaran pelatihnya kemudian mengambil foto bersama dengan atribut kopi tersebut dan diunggah oleh penerjemah sekaligus mantan kiper Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, ke story dalam akun Instagram miliknya, @pace_yoojaehoon.

Tampak semua staf kepelatihan Timnas Indonesia, hingga penerjemah Shin Tae-yong memperlihatkan produk kopi yang baru-baru ini menjadikan sang pelatih Tim Garuda itu sebagai bintang iklannya.

 

2 dari 3 halaman

Berbagi Pengalaman Jadi Bintang Iklan

 

Shin Tae-yong juga sempat membagikan pengalamannya menjadi bintang produk kopi di Indonesia itu kepada media Korea Selatan. Dalam wawancara itu, Shin Tae-yong mengungkapkan konsep pembuatan iklan tersebut.

"Iklannya datang tiga minggu lalu, dan kami syuting selama 7 jam hari ini. Ketika dua pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewanga dan Ramai Rumakiek) berlari setelah mencetak gol, kami bertarung bersama. Itu adalah konsep yang saya katakan, 'Beri saya secangkir kopi dan 11 anak muda, dan saya akan mengguncang dunia'," kata Shin Tae-yong kepada Joongang via Isplus, Jumat (21/1/2022).

Proses syuting digelar di Bali, saat Timnas Indonesia menggelar TC untuk FIFA matchday.

Aktor Korea, Lee Min-ho, sebelumnya menjadi model iklan dan brand ambassador Kopi Luwak. Kini, Shin Tae-yong dan pemain Timnas Indonesia mendapat giliran.

Shin Tae-yong kini menjadi idola baru di sepak bola Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu kini memiliki 880 ribu followers di Instagram. Dia pun aktif membagikan aktivitasnya di media sosial.

Shin Tae-yong menjadi pelatih kesayangan fans Timnas Indonesia usai membawa tim muda Garuda ke final Piala AFF 2020.

 

3 dari 3 halaman

Reputasi

 

Shin Tae-yong mulai bertugas sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2019 lalu. Eks pelatih tim nasional Korea Selatan itu bukan hanya bekerja untuk tim senior, tetapi juga U-19 dan U-23.

Baru-baru ini, Shin Tae-yong mendapat banyak pujian dari fans Timnas Indonesia. Walau gagal mendapatkan gelar juara di Piala AFF, pelatih 52 tahun itu dinilai membawa angin segar bagi permainan Timnas.

Shin Tae-yong punya reputasi yang besar di sepak bola Asia. Dia adalah pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Dia juga pernah menjadi pelatih Seongnam Ilhwa Chunma dan meraih cukup banyak gelar juara.

Video Populer

Foto Populer