Sukses


VIDEO: Pelita Jaya Raih Hasil Imbang 2 Kali, Siaga Pratama Secara Dramatis Juara Top Youth Premier League U-9

Bola.com, Bogor - Pelita Jaya pada pekan sebelumnya berada di puncak klasemen Top Youth Premier League U-9. Namun, pada laga yang digelar 23 Januari 2022, Pelita Jaya harus menerima hasil imbang 2 kali. Hasil tersebut berdampak Siaga Pratama yang menjadi juara untuk kategori U-9 setelah mereka meraih dua kemenangan.

Pelita Jaya dalam dua laga terakhirnya di Top Youth Premier League U-9 musim ini bermain imbang ketika menghadapi ASIOP Merah dua kali. Hasil laga pertama mereka seri dengan skor 2-2, lalu pada laga keduanya berakhir imbang 0-0.

Sementara itu, Siaga Pratama akhirnya bisa berada di puncak klasemen akhir Top Youth Premier League U-9 setelah meraih dua hasil kemenangan. Pertandingan pertama melawan Tajimalela FA, mereka menang dengan skor tipis 1-0. Lalu, laga kedua melawan tim yang sama, Siaga Pratama menang dengan skor besar 5-1.

Dua kemenangan tersebut membuat Siaga Pratama menyalip Pelita Jaya, yang pada pekan sebelumnya di puncak klasemen. Siaga Pratama berada di posisi pertama klasemen akhir dengan torehan 35 poin dari hasil 11 kemenangan, 2 hasil imbang, dan sekali kalah.

Pelita Jaya berada di posisi kedua dengan torehan 32 poin dari hasil 9 kemenangan dan 5 hasil imbang. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Top Youth Premier League U-9.

Peringkat ketiga ditempati Akademi Persib Karawang yang mengantongi 20 poin. Poin tersebut didapat dari hasil 6 kemenangan dan 5 kali hasil imbang, serta 3 kekalahan.

Acara seremoni penyerahan gelar juara dan pemain-pemain terbaik dilakukan pada Minggu (23/1/2022). Seremoni tersebut dihadiri Danurwindo selaku Technical Advisor PSSI, Ekin Gabriel selaku Direktur IEG (Indonesia Entertainment Group), Pedro (Technical Advisor ASIOP), dan Yusuf Kurniawan (Ketua Panitia Top Youth Premier League).

Gelar pemain terbaik Top Youth Premier League U-9 dinobatkan kepada Miftahul Dicko Jonshon dari Akademi Persib Karawang. Sementara itu, gelar Kiper Terbaik diraih Rakha Gani dari Siaga Pratama, gelar Pelatih Terbaik adalah Sahrul Gunawan (Siaga Pratama), dan Pencetak Gol Terbanyak ditorehkan Ghaisan Firas dari Pelita Jaya.

Video Populer

Foto Populer