Sukses


Prediksi BRI Liga 1, PSIS Vs Barito Putera: Mahesa Jenar Waspadai Kebangkitan Laskar Antasari

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan menjamu Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Kamis (10/2/2022) sore WIB.

Dua tim ini diperkirakan bakal tampil mati-matian di pertandingan ini. Sebab keduanya sangat membutuhkan kemenangan setelah belakangan mereka tampil buruk.

PSIS Semarang misalnya, dari lima laga terakhir mereka hanya bisa menang sekali, tiga kali imbang, dan sekali menelan kekalahan. Hal itu membuat PSIS turun ke posisi delapan klasemen sementara.

Barito Putera punya rekor yang jauh lebih buruk dari PSIS. Tim berjuluk Laskar Antasari itu menelan empat kekalahan dari lima laga terakhir.

Hal itu membuat posisi Barito Putera terancam. Kini mereka ada di posisi 17 alias dua terbawah di klasemen sementara BRI Liga 1.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Wajib Waspada

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic sadar timnya sedang dalam kondisi yang kurang bagus belakangan ini. Namun, Djukanovic juga tak menutup mata pada kondisi Barito yang jauh lebih buruk.

Pelatih asal Montenegro itu mewaspadai kengototan para pemain Barito Putera di laga ini. Sebab, mereka sangat butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos dari zona degradasi.

"Tentu saja dua tim punya target berbeda, selalu di situasi seperti ini motivasi jadi sangat penting. Saya pikir Barito punya satu motivasi untuk tetap di Liga 1 mereka akan berusaha 200 persen untuk memenangkan laga ini," ujarnya.

"Tapi kami juga tim yang bertarung 90 menit dan tidak mudah menyerah. Kami akan bermain sampai akhir kami akan bertarung sampai akhir," tegas Djukanovic.

3 dari 5 halaman

Banyak Perbaikan

Di sisi lain pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku sudah melakukan pembicaraan yang cukup intens dengan para pemain asuhannya. Dalam pembicaraan itu dibahas apa yang sudah jadi kelebihan dan kekurangan mereka.

Menurut Rahmad, para pemain sepakat harus memperbaiki kualitas penyelesaian peluang alias finishing. Hal itu sangat buruk dalam beberapa laga terakhir.

"Dalam tiga laga terakhir ini jadi sebuah hal penting di laga melawan PSIS, sehingga apa yang jadi problem terutama masalah penyelesaian akhir bisa diatasi. Dalam beberapa hari latihan kami fokus untuk melatih itu," ujarnya.

Rahmad merasa penyelesaian akhir jadi faktor yang sangat penting. Apalagi Barito selama ini dinilai tidak punya masalah dalam hal penciptaan peluang.

"Butuh ketenangan dan pengaturan ritme permainan agar tidak buru-buru dalam mengeksekusi peluang, kunci kemenangan itu ya sukses cetak gol," tandas eks pelatih RANS Cilegon FC itu.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra (Kiper), Beny Wahyudi, Wallace Costa, Rio Saputro, Aqsha Saniskara (Belakang), Ahmad Baasith, Jonathan Cantillana, Damas Damar, Flavio Beck, Fandi Eko (Tengah), Chevaughn Walsh (Depan).

Pelatih: Dragan Djukanovic

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan (Kiper), Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Renan Alves, Miftah Anwar Sani (Belakang), Luthfi Kamal, Bayu Pradana, Bruno Matos, Rizky Pora, Ambrizal Umanailo (Tengah), Rafael Silva (Depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Prediksi Bola.com: 50:50

Live: Indosiar dan Vidio.com

Pukul: 15.15 WIB

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan PSIS dan Barito Putera di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer