Sukses


Bawa Timnas Indonesia Runner-up Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya Dapat Bonus dari Pemprov Sumsel

Bola.com, Makassar - Dua pemain Timnas Indonesia asal Sulawesi Selatan, Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya, yang mengantarkan Tim Garuda menjadi runner-up Piala AFF 2020, menerima bonus dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bonus untuk masing-masing pemain Timnas Indonesia sejumlah Rp100 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, kepada pihak keluarga Asnawi dan Irfan di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Makassar, Jumat (25/2/2022).

Atas pemberian penghargaan itu, Asnawi dalam postingan media sosial Instagram miliknya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Terima kasih kepada bapak @andisudirman.sulaiman selaku Plt Gubernur Sulawesi Selatan dan bapak @arwien176 selaku Dispora Sulsel telah memberikan apresiasi. Semoga semakin banyak atlet berprestasi yang lahir dari Sulawesi Selatan," tulisnya.

Apresiasi atas penghargaan itu juga disampaikan Irfan Jaya dalam story media sosial yang menulis kalimat 'Tabarakallah Alhamdulillah' dengan hastag #jumatberkah. Irfan menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemberian penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Sulawesi Selatan bpk Andi Sudirman Sulaiman yang telah memberikan penghargaan apresiasinya untuk atlet yang berprestasi. Semoga ini menjadi motivasi untuk saya pribadi untuk lebih baik lagi dan juga buat pemuda-pemudi atlet Sulawesi Selatan untuk bisa berprestasi mengharumkan nama Sulawesi Selatan," tulis penyerang sayap Timnas Indonesia itu.

2 dari 2 halaman

Bentuk Perhatian Pemerintah Provinsi

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan, Arwin Azis, menjelaskan pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para atlet yang berprestasi.

Apresiasi berupa penghargaan ini, kata Arwin, tidak hanya diberikan kepada Asnawi dan Irfan Jaya, namun juga di semua event kejuaraan nasional maupun kejuaraan dunia.

"Mulai dari single event setingkat kejurnas dan kejuaraan dunia hingga multievent nasional PON, Sea Games dan Olimpiade. Baru kali ini setiap atlet yang berprestasi di setiap event dalam beberapa tingkatan event senantiasa diberikan perhatian oleh pemerintah provinsi. Nikmat apa lagi yang mereka dustakan," ungkapnya.

Bahkan, Arwin memuji perhatian Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman. "Luar biasa sekali ini perhatian pemerintah di bawah kepemimpinan beliau dalam memberikan perhatian bagi atlet berprestasi," tegasnya.

Terkait nominal bonus yang diterima Asnawi dan Irfan Jaya, Arwin mengaku Plt Gubernur menyediakan hadiah berupa rumah untuk keduanya jika berhasil membawa Timnas Indonesia menjuarai AFF.

"Tapi karena runner-up beliau (Plt Gubernur) tetap memberikan apreasiasi," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer