Sukses


Laos Mundur Jelang Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF U-23 2022, Timor Leste Menang Tanpa Bertanding

Bola.com, Phnom Penh - Laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-23 2022 antara Laos melawan Timor Leste resmi dibatalkan. Situasi ini terjadi setelah Laos memilih mundur.

Laos seharusnya berjumpa Timor Leste pada laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Morodok Techno National Stadium, Sabtu (26/2/2022) pukul 16.00 waktu setempat. Namun, Laos memilih mengundurkan diri karena tak punya pemain yang cukup untuk bertanding.

Federasi Sepak Bola Laos (LFF) mengonfirmasi sebanyak 13 pemain terkonfirmasi positif COVID-19. Selain itu, ada pula enam pemain yang mengalami cedera sehingga tak memungkinkan untuk bertanding melawan Timor Leste.

"Timnas Laos U-23 resmi mundur dari Piala AFF U-23 2022 karena ada 13 kasus positif Covid-19 dan enam pemain cedera dari tiga pertandingan terakhir. Sehingga hanya enam pemain yang tersisa," bunyi pernyataan resmi LFF.

"Manajemen dan pelatih memutuskan menarik seluruh tim dari turnamen tersebut. Federasi memohon maaf kepada para penggemar yang sudah datang ke lokasi," tegas pernyataan tersebut.

Mundurnya Laos otomatis membuat Timor Leste menjadi tim peringkat ketiga di Piala AFF U-23 2022. Pencapaian ini menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah Timor Leste mengikuti turnamen dua tahunan tersebut.

 
2 dari 2 halaman

Tetap Berlanjut

Sementara itu, pertandingan final Piala AFF U-23 2022 tetap berlanjut. Pada laga puncak, Vietnam akan menghadapi Thailand.

Thailand sebenarnya juga dilanda badai COVID-19 yang menimpa pemain dan asisten pelatih. Namun, pertandingan final tetap digulirkan karena Thailand masih punya cukup pemain untuk bertanding.

Adapun Vietnam dalam kondisi kekuatan penuh setelah tujuh pemain yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan pulih. Vietnam akan berkekuatan 20 pemain yang siap untuk laga final.

Video Populer

Foto Populer