Sukses


Selain Emil Audero, Ini 3 Pemain Berdarah Indonesia yang Pernah Berkarier di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Nama Emil Audero kembali meramaikan sepak bola Indonesia. Kiper yang bermain di Sampdoria, klub Liga Italia itu digadang-gadang akan menjadi pemain naturalisasi berikutnya.

Emil Audero sebetulnya sudah pernah diterpa isu serupa. Akan tetapi, hal tersebut justru menyingkap kontroversi yang keluar dari ayahnya sendiri, Edy Mulyadi.

Edy pernah menuturkan kalau Emil Audero tak mungkin berseragam Timnas Indonesia. Sebab ia yakin, tujuan utama anaknya adalah membela Italia, negara istrinya.

Ya, ibu Emil Audero asli Italia, sehingga ia bisa membela Gli Azzurri. Dilansir dari Transfermarkt, Emil juga pernah bermain untuk Timnas Italia kelompok usia.

Di sisi lain, Emil Audero bukanlah satu-satunya pemain berdarah Indonesia yang pernah atau sedang bermain di Liga Italia. Berikut ini tiga di antaranya:

 

2 dari 4 halaman

Alessandro Trabucco

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Alessandro Trabucco® (@alessandro.trabu)

 

Berbeda dengan Emil Audero, Alessandro Trabucco tidak ada keturunan Italia. Ia lahir di Bali, dari rahim ibundanya yang juga asli Pulau Dewata.

Trabucco pernah merumput di AC Cesena U-17. Bola.com mengetahui bahwa ia kini sudah tidak aktif bermain sepak bola lagi melalui balasan singkatnya di laman Instagram kepada netizen yang bertanya padanya.

"Saya sudah tidak aktif lagi, bro," tulis Trabucco.

 

3 dari 4 halaman

Radja Nainggolan

Dari sekian pemain keturunan yang tersebar seantero dunia, mungkin Radja Nainggolan yang paling populer. Dari namanya saja sudah bisa ditebak marga gelandang asal Belgia ini.

Radja Nainggolan, meski sudah tidak mungkin membela Timnas Indonesia lagi, sangat menghormati negara leluhurnya. Ia bahkan mengaku begitu mencintai Indonesia.

Saat ini Radja bermain di klub Belgia, Royal Antwerp. Di Liga Italia, ia pernah merumput bersama AS Roma, Inter Milan, dan Cagliari.

 

4 dari 4 halaman

Thom Haye

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Thom Haye (@thomhaye)

Thom Haye saat ini bermain di klub Belanda, SC Heerenveen. Ia hanya semusim bermain di Liga Italia, yakni pada 2018/2019, di mana saat itu ia dikontrak oleh Lecce.

Darah Indonesia mengalir dari ayahnya. Ia lahir di Belanda dan memulai perjalanan sepak bolanya di AZ Alkmaar.

Ia pernah membela Timnas Belanda U-21 sebanyak sembilan kali. Apakah Haye bakal dilirik oleh Shin Tae-yong?

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer